KPU Bolsel Sukses Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terus mematangkan kesiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Plkada) yang bakal dihelat 9 Desember mendatang. Sabtu (21/11) akhir pekan lalu, KPU Bolsel menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara, yang dipusatkan di Desa Pinolosian Kecamatan Pinolosian. Ketua Divisi (Kadiv) Teknis dan SDM Parmas Fijay Bumulo SE mengatakan, ditengah pandemi serta kesibukan tahapan KPU melaksanakan sejumlah agenda, namun kegiatan simulasi ini tetap berjalan sesuai harapan. “Sedikitnya 200 orang ikut serta dalam simulasi ini. Jadi, patut disyukuri, KPPS telah menerapakan materi Bimtek yang telah kami berikan dengan sangat baik,” ujar Fijay.

Simulasi penghitungan suara melibatkan masyarakat.

Dia menambahkan, tujuannya simulasi ini sebagai edukasi kepada masyarakat dengan melihat langsung cara kerja KPU dalam pemungutan dan perhitungan suara. “Sehingga dimasa pandemi ini masyarakat tidak khawatir datang ke TPS pada tanggal 9 Desember nanti,” ucapnya.

Ia berterima kasih kepada seluruh anggota dan Forkopimda serta masyarakat yang turut mendukung dan mensukseskan tahapan demokrasi ini. “Terima kasih atas partisipasi seluruh elemen masyarakat yang terlibat langsung maupun tidak langsung dan jajaran KPU Bolsel,” ucapnya.

Ketua KPU Bolsel Eskolano Kakunsi menambahkan, kegiatan tersebut juga dilaksanakan dengan tetap memperhatikan  protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Ketetapan protokol ini juga akan dilakukan saat hari H nanti. “Sosialisasi ini penting, agar nantinya masyarakat bisa dengan baik menerapkan prokes Covid-19 saat nanti datang  ke TPS,” kata Kakunsi.

Ketua KPU, Asisten III dan Kapolres memantau jalannya simulasi.

Tak lupa dia juga mengucapkan terima kasih atas antusias masyarakat dalam mengikuti simulasi kali ini. “Apresiasi dan bangga atas animo masyarakat dalam mengikuti agenda simulasi ini,” tandasnya, sembari berharap agar 9 Desember mendatang partisipasi pemilih bisa sesuai harapan.

Sebagai tambahan, simulasi ini juga ditayangkan secara live di akun Facebook resmi KPU Bolsel. (ADV)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

one × three =

instink.net