Korem 131/Santiago Kunjungi TMMD di Bolsel

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Komandan Resimen (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri mengunjungi lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Desa Mantaindo Kabupaten Bolmong Selatan, Sabtu (4/4).

Bupati Kabupaten Bolmong Selatan Hi Iskandar Kamaru, SPt bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, menyambut kedatangan Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri, Sabtu, (4/4).

Kedatangan Danrem tersebut dalam rangka meninjau secara langsung pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 yang di tahun ini di laksanakan di Desa Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah.

Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru SPt saat menyambut kunjungan Korem 131/Santiago di lokasi pelaksanaan TMMD di Bolsel.

Brigjen TNI Joseph Robert Giri mengatakan kedatangannya tersebut untuk melihat sejauh mana perkembangan personilnya dalam melaksanakan tugas yang di kerjakan agar segera selesai sesuai rencana dan tepat waktu serta dapat dipertanggungjawabkan.

“Beberapa waktu lalu kegiatan ini dibuka, dan rencananya akan berakhir di tanggal 14 nanti, sehingga saya harus memastikan apakah ini akan selesai tepat waktu, dan yang saya lihat tadi pekerjaan sudah hampir selesai, tinggal tahap finishing saja,” Ujar Robert.

Usai meninjau kegiatan TMMD, rombongan Brigjen TNI Joseph Robert Giri bersama Bupati dan Wakil Bupati meninjau kembali lokasi lahan yang akan dihibahkan Pemda Bolmong Selatan untuk pembangunan markas Kodim Bolmong Selatan.

Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru SPt saat menyambut kunjungan Korem 131/Santiago di lokasi pelaksanaan TMMD di Bolsel.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat membangun sinergitas antara TNI dan Masyarakat dalam membangun sarana dan prasarana sehingga dapat membangkitkan kembali budaya gotong royong.

“Harapan saya, apa yang telah dibuat saat ini bisa di jaga dan dimanfaatkan oleh masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Pemberian Hibah Daerah (NPHD) antara Bupati Bolsel dan Danrem 131/ST.

“Persyaratannya sudah kami tandatangani, kurang lebih ada 5 hektare luas lahan yang rencananya akan dibangun markas Kodim. Kita tinggal menunggu sertifikat, jika sudah ada maka akan segera dilaporkan ke Mabes Angkatan Darat,” imbuhnya.

Terkait hibah lahan tersebut, Bupati Bolmong Selatan Hi Iskandar Kamaru mengatakan, pihaknya tinggal melakukan pemisahan terkait NPHD agar sertifikat hibah bisa segera diberikan ke TNI Angakatan Darat. Bupati Iskandar juga menyampaikan terima kasih kepada Danrem 131/ST yang telah melaksanakan TMMD di Desa Mataindo.

Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru SPt saat menyambut kunjungan Korem 131/Santiago di lokasi pelaksanaan TMMD di Bolsel.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Bolsel, kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI yang sudah melaksanakan kegiatan ini ke empat kalinya. Dan alhamdulillah semua berjalan dengan baik sebagaimana harapan kami bersama,” Ucap Iskandar.

Turut hadir dalam kegiatan itu, di antaranya Dandim 1303 Bolmong, para Kasi Korem, Asissten 2 Setda Bolmong Selatan, Kadis PUPR, Camat Pinteng serta Kabag Protokol Bolmong Selatan. (ADV)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

3 + 3 =

instink.net