Kominfo dan SJB Sukses Gelar In House Training untuk Wartawan BMR

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Guna peningkatan kapasitas, komunitas Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB), berkolaborasi dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) menggelar In House Training Jurnalism, di cafe Dindaziah, Desa Kopandakan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Sabtu, (27/04/2019).

Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Bolmong, Parman Ginano, mengatakan, Pemkab Bolmong mendukung para insan media menambah pengetahuan terkait pengembangan ilmu jurlistik.

”Saya yakin seluruh peserta In House Training ini, sudah sangat paham dan piawai dalam melakukan tugas jurnalistik, karena itu merupakan tugas yang dilaksanakan sehari–hari. Namun, tak ada salahnya terus belajar, apalagi materi diberikan langsung oleh orang-orang yang berkompeten,” kata Parman.

Parman Ginano berbicara saat kegiatan (Foto: Kominfo).

Menurutnya, pengembangan kemampuan dan peningkatan kapasitas ini harus terus dilakukan, agar kontrol sosial yang harusnya jadi tugas dan fungsi wartawan, bisa terelisasi.

“Untuk bisa mengawal pemerintahan, setiap insan perlu kemampuan yang mempuni, dan itu semua bisa didapat melalui belajar seperti ini,” ujarnya.

Wartawan BMR yang mengikuti In House Training (Foto: Kominfo).

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Marshal Datundugon menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi untuk kesuksesan kegiatan ini.

” Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolmong dalam hal ini Diskominfo, para pemateri, serta seluruh stakeholder yang telah membantu sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses. Semoga seluruh materi yang diberikan oleh pemateri  berguna bagi peserta dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik,” kata Marshal usai jkegiatan.

Diketahui, dalam kegiatan ini terdapat beberapa materi seputar teknik penulisan berita panjang, termasuk pengetahuan seputar penggunaan Geogle Tools sebagai aplikasi penunjang kinerja jurnalistik.

Advetorial

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

14 − 13 =

instink.net