Kinerja OPD Dievaluasi Pansus Dewan LKPJ

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Bolmong Selatan melakukan evaluasi terhadap kinerja organisasi perangkat daerah atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) APBD tahun 2021, Senin (11/04/2022).

Ketua Pansus Zulkarnain Kamaru mengatakan, agenda ini tidak dalam posisi membahas terkadang dengan masalah anggaran, melainkan fokus untuk mengukur kinerja OPD, terlebih visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Selatan.

Suasana pelaksanaan evaluasi OPD oleh Pansus Dewan Bolsel

Suasana pelaksanaan evaluasi OPD oleh Pansus Dewan Bolsel.

“Kita evaluasi kinerja dari masing-masing OPD, sudah sejauh mana melaksanakan program prioritas bupati dan wakil bupati, targetnya sudah berapa persen,” kata Zulkarnain, Ketua Komisi II DPRD Bolmong Selatan.

Dia menambahkan, tugas pihaknya tidak sedang memeriksa ataupun mempertanyakan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), melainkan sebagai lembaga legislatif yang wajib melaksanakan evaluasi kinerja setiap OPD.

Para OPD Pemda Bolsel saat menghadiri evaluasi oleh Pansus DPRD Bolsel

Para OPD Pemda Bolsel saat menghadiri evaluasi oleh Pansus DPRD Bolsel.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tujuh hari. Dalam satu hari ini, bisa sampai empat sampai lima dinas atau badan. Jadi sekali lagi bukan memeriksa ya, tapi mengevaluasi,” tutupnya. (ADV)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

3 − one =

instink.net