Kepala Disdik Bolmong Juara Lomba Mancing

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow, Renti Mokoginta, sukses menjadi juara lomba mancing antar pejabat Pemkab Bolaang Mongondow dan Pemkot Kotamobagu, yang dilaksanakan oleh Strike BMR Fishing Community (SBMRFC), Minggu (15/7/2018).

Ikan seberat 5,910 kilogram yang berhasil ditangkapnya, mampu mengalahkan ikan hasil tangkapan Sekda Bolmong Tahlis Gallang, yang hanya mampu meraih juara tiga dengan berat ikan 5,250 kilogram dan Sekretaris BKPP Bolmong Yani Pudul, yang meraih juara kedua dengan berat ikan 5,270 kilogram.

“Kemenangan hari ini lebih kepada faktor keberuntungan saja, sebab banyak pemancing profesional yang turut berpartisipasi di lomba ini,” ucap Renti merendah.

Renti Mokoginta memamerkan ikan hasil tangkapannya.

Ia mengaku, bukan hadiah yang menjadi tujuan utama keikutsertaannya di lomba ini, namun lebih kepada upaya menjalin tali silaturahmi dengan pejabat ataupun pegawai lainnya.

“Kegiatan seperti ini sangatlah positif, sebab, sangat jarang para pejabat berkumpul dalam suasana santai penuh keakraban seperti ini,” ujar pria yang sering menghabiskan waktu liburnya untuk mancing.

Baca : Pejabat Bolmong dan Kotamobagu Bersaing di Lomba Mancing

Ia berharap, kegiatan ini agar sering dilaksanakan. Menurutnya, memancing dapat membantu tugas-tugas kepegawaian.

“Memancing dapat melatih kesabaran. Sensasi strike juga mampu menghilangkan stres yang biasa kita alami ketika menjalankan rutinitas, semisal tugas-tugas kantor,” ujarnya.

Atas prestasinya, ia berhasil membawa pulang piala bergilir dan piala tetap serta uang tunai.

Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow, menyerahkan langsung piala tetap dan uang tunai. Sementara piala bergilir diserahkan oleh Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara.               

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

five × 4 =

instink.net