Karyawan Toko di Kotamobagu Positif COVID-19

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Salah satu karyawan toko di Kotamobagu dinyatakan positif COVID-19. Pasien merupakan kasus ke 520 di Sulut.

Berdasarkan rilis Satgas Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (9/6/2020), dari 18 kasus di Sulut hari ini, salah satunya warga Desa Mopait, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 22 tahun,” ungkap dr Debby Kulo, juru bicara gugus tugas Kabupaten Bolmong.

Menurut Debby, pasien adalah hasil tracking Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu di beberapa pertokoan di Kotamobagu pada 19 Mei 2020 lalu. Berdasarkan hasil rapid test hari itu reaktif dan langsung di ambil sampel swab.

“Tanggal 20 Mei 2020 masuk rumah sakit di Kotamobagu. Tanggal 27 Mei keluar RS dilanjutkan isolasi mandiri di rumah. Hari ini didapatkan hasil swab. Positif,” kata Direktur RSUD Datoe Binangkang ini.

Lanjut dia, pihak Dinkes Bolmong akan menjemput pasien yang menjadi pasien ke 4 di Bolmong ini untuk diisolasi di RSUD Datoe Binangkang. Kemudian dilanjutkan dengan tracking kepada kemungkinan kontak erat risiko tinggi (KERT) dengan pasien.

“Mohon kepada masyarakat agar jangan panik. Tetap melakukan protokol kesehatan seperti pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan tetap menjaga jarak,” pesan Debby.

Editor: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

5 − one =

instink.net