Kamran Muchtar Jabat Dirut PDAM Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow resmi melantik Kamran Muchtar Podomi untuk duduk sebagai direktur utama di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) milik pemerintah kabupaten itu. Kamran mengganti posisi Alfrida Poluan yang sebelumnya menjadi pejabat sementara Dirut PDAM.

Kamran duduk diposisi Dirut PDAM tidaklah mudah. Sebelum dilantik, ia bersaing dengan tiga calon lainnya, yakni Alfrida Poluan, Musri Pasambuna, dan Boby Mokodompit pada fit and proper test yang diselenggarakan oleh Pemkab Bolmong.

Pada sambutannya, Yasti  berharap momentum pelantikan dan pengambilan sumpah menjadi langkah awal bagi Kamran untuk lebih meningkatkan pelayanan publik serta lebih meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam memberikan akses yang lebih baik kepada masyarakat, khususnya dalam pengelolaan air bersih di Kabupaten Bolmong.

Selanjutnya, kata Yasti, sebagai badan usaha milik daerah, PDAM berperan ganda. Yakni sebagai institusi yang berorientasi sosial dalam memberikan layanan publik, serta institusi yang berorientasi ekonomi, yaitu untuk mendapatkan profit atau keuntungan yang dapat mendorong peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

“Saya berharap kepada Direktur Utama PDAM untuk dapat melakukan terobosan baru, baik dari sisi pengembangan fisik maupun pengembangan pelayanan, termasuk melakukan pembenahan baik internal maupun eksternal, demi peningkatan kuantitas dan kualitas pelayanan PDAM kepada masyarakat,” pesannya dalam sambutan pelantikan, Senin (8/6/2020).

Ia juga meminta Kamran harus terbuka dalam menerima kritikan dan saran, demi menjadikan perusahaan lebih baik.

Kamran sendiri telah siap dengan tanggung jawab yang diembannya saat ini. Dia berjanji, pada 30 hari kedepan, akan ada perubahan besar di lingkup PDAM setelah ia menjabat.

Dibawah kepemimpinannya, Kamran tidak ingin PDAM selalu bergantung kepada pemerintah daerah. Meski begitu, ia membutuhkan super team dalam menopang kinerja PDAM.

“Seluruh energi yang ada di perusahaan harus dalam rangka memajukan PDAM,” tegas mantan anggota DPRD Bolmong ini.

Pelantikan Kamran Muchtar yang saat itu didampingi isterinya berlangsung di selasar kantor bupati Bolmong dengan disaksikan oleh Forkopimda Bolmong, Sekda Bolmong, para pejabat Pemkab Bolmong, dan jajaran direksi dan karyawan PDAM serta masyarakat.

Penulis: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

five × one =

instink.net