Iskandar Kamaru Ingatkan Pemerintah Desa Lebih Teliti Lagi dalam Melakukan Pendataan Penerima BLT

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Bolsel – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, S.Pt, didampingi Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, dan Sekda Bolsel Marzanzius Arcan Ohy, S.STP, memimpin rapat bersama Camat dan Sangadi se-kabupaten Bolsel yang dilaksanakan di lantai 3 Kantor Bupati Panango dalam hal persiapan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa untuk penanggulangan dampak Covid-19 di tingkat desa, Senin (20/04/2020).

Dalam rapat persiapan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut Iskandar Kamaru mengingatkan semua pemerintah desa yang ada di Kabupaten Bolsel agar lebih teliti dalam melakukan pendataan dan validasi siapa yang berhak menerima BLT yang bersumber dari dana Desa tanpa harus membeda-bedakan latar belakang politik dan lain-lain.

“Saya minta kepada pemerintah desa dalam melakukan pendataan kepada masyarakat agar lebih teliti lagi, siapa yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan siapa yang tidak berhak menerima tanpa harus membeda-bedakan latar belakang politik dan lain-lain,” ucap Iskandar.

Rapat Penyaluran BLT yang dipimpin oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru

Iskandar juga menjelaskan, bahwa masing-masing kepala keluarga akan mendapatkan Rp.600.000,- selama tiga bulan, maka totalnya menjadi Rp.1.800.000,-, dana tersebut dapat dicairkan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

“Di tengah pandemi Virus Corona atau yang lebih dikenal dengan Covid-19 Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat kurang mampu apalagi akan memasuki bulan Ramadhan,” ungkapnya.

Rapat tersebut dilaksanakan dengan menerapkan physical distancing, menggunakan masker, mengutamakan kebersihan, serta alat pendeteksi suhu badan, dan dihadiri para asisten, Kepala OPD, Koordinator P3MD bersama Jajaran dan Koordinator PKH se–Bolsel. (2M)

Jurnalis: Muamar Manoppo

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

5 × five =

instink.net