Idul Adha 1439 H, Yasti Sumbang 7 Ekor Sapi Kurban

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menerima 15 ekor sapi kurban dari Pemkab Bolmong.

15 ekor sapi ini akan disembelih untuk dibagikan kepada warga miskin di Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah tersebut, merupakan sumbangan dari Pemprov Sulut, Pemkab Bolmong dan pribadi Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Yasti menyumbang 7 ekor sapi. Sedangkan dari Pemkab Bolmong 6 ekor dan dari Pemprov Sulut 2 ekor.

Ke-15 ekor sapi ini diserahkan secara simbolis di halaman kantor Bupati Bolmong kemudian dibagikan ke beberapa desa di Bolmong.

“Sapi sumbangan dari ibu bupati dibagi di 6 desa dan 1 kelurahan yakni, Desa Ikhwan, Pangian Tengah, Ayong, Poigar 1, Lolak, Tungoi 1 dan kelurahan Imandi,” kata Kabag Kesra Bolmong Rutman Lantong.

Sementara 6 ekor sapi dari Pemkab Bolmong, 4 ekor disembelih di halaman kantor bupati, 2 lainnya diserahkan di Desa Lalow dan Desa Bantik.

“Yang dari Pemprov diserahkan di Masjid Desa Mopuya Utara dan Desa Tapadaka 1 sesuai SK Gubernur,” kata Rutman.

Menurutnya, agar tertibnya pembagian, sebelumnya masyarakat terlah diberikan kupon untuk ditukarkan dengan daging kurban.

Yasti Soepredjo Mokoagow menyempatkan diri menyaksikan penyembelihan hewan kurban usai Salat Idul Adha di lapangan Daagon Desa Lolak.    

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

four × one =

instink.net