HUT ke-12 Bawaslu Bolsel Membagikan Masker dan Sembako Gratis untuk Masyarakat

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLSEL – Penyebaran Covid-19 di Indonesia yang semakin masif menjadi ancaman serius. Bukan hanya pada resiko penularannya yang sangat mudah dan cepat ke orang lain, virus corona atau yang lebih dikenal dengan covid-19 juga berdampak terhadap sendi kehidupan lainnya. Upaya menanggulangi sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus Corona Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) yaitu bagi-bagi masker dan sembako ke masyarakat secara gratis.

Plt ketua Bawaslu Bolsel Kifly Malonda mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial (baksos) ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bawaslu RI yang ke-12 secara serentak dilaksanakan di seluruh indonesia. Kegiatan baksos ini untuk menunjang pemerintah dalam hal mencegah dan memutuskan penyebaran Virus Corona (Covid-19) Kamis (9/04/2020).

“Kurang lebih 100 paket sembako terdiri dari minyak, beras, telur, gula dan mie instan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di seputaran kantor Bawaslu. Ungkapnya kepada awak media saat dikonfirmasi Kamis (9/04/2020).

Kifly juga mengatakan bahwa selain 100 paket sembako yang diberikan oleh Bawaslu Bolsel kepada masyarakat kurang mampu, Bawaslu juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di depan kantor Bawaslu.

Pembagian sembako gratis oleh Bawaslu Bolsel

“Kurang lebih 300 masker yang diberikan kepada masyarakat dan pengendara baik roda dua maupun pengendara roda empat, Semoga apa yang kami berikan bisa membantu masyarakat kurang mampu dan dapat mencegah penyebaran Virus Corona, ” ucap kifly.

Di waktu yang sama Sekretaris Bawaslu Artur Waroka mengatakan bahwa alasan Bawaslu Bolsel  memilih membagikan sembako kepada masyarakat karena sesuai dengan situasi daerah saat ini.

“Jadi saat masyarakat berada di rumah sesuai arahan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19, mereka sudah punya stok makanan untuk keluarganya,” ujar Artur

Ia juga berharap semoga dengan bantuan yang diberikan Bawaslu Bolsel di momentum memeriahkan HUT Bolsel RI yang ke-12 ini setidaknya dapat meringankan beban masyarakat, terutama dalam menghadapi Pandemi Virus Corona.

“Semoga ini bisa membantu keluarga mereka di rumah, ditengah harga bahan pokok yang terus menanjak, ” tutupnya.  (2M)

Jurnalis :          Muamar Manoppo
Editor   :          Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

two + 3 =

instink.net