Hasil Reses Masa Sidang I Diparipurnakan DPRD Bolsel

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Pasca beberapa hari sebelumnya 20 anggota DPRD Bolmong Selatan melakukan reses pada masa sidang I tahun 2020, seluruh aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing-masing itu akan dibawa oleh para wakil rakyat untuk ditindaklanjuti. Sebagaimana tahapannya, DPRD Bolmong Selatan melaksanakan rapat paripurna tentang penyampaian laporan hasil reses. Rapat paripurna ini dihadiri oleh pemerintah daerah, Rabu (11/3).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Bolmong Selatan Ir Arifin Olii dan dihadiri oleh seluruh anggota Dewan di ruang rapat gedung DPRD Bolmong Selatan. Hal ini merupakan salah satu agenda penting DPRD dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat serta menerima keluhan dan pengaduan masyarakat untuk ditindaklanjuti kepada pemerintah daerah.

Suasana Rapat Paripurna tentang hasil reses masa sidang I TA 2020.

“Reses ini guna mendapatkan informasi dan data langsung dari masyarakat tentang tahapan pembangunan di desa serta untuk mengetahui dengan lebih akurat kendala dan permasalahan yang ada di lapangan. Seperti apa yang perlu dilaksanakan oleh pemerintah daerah kedepan,” ucap Arifin dalam sidang terhormat tersebut.

Selama masa reses, para wakil rakyat ini melakukan kunjungan dan pertemuan dengan masyarakat di daerah pemilihan masing-masing di tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Bolmong Selatan.

“Kegiatan reses dilaksanakan di tujuh kecamatan yakni Dapil Pinolosian bersatu terdiri dari Kecamatan Pinolosian Timur, Dapil Bolaang Uki terdiri Kecamatan Bolaang Uki dan Kecamatan Helumo dan Dapil Posigadan terdiri dari Kecamatan Tomini dan Kecamatan Posigadan,” ucapnya.

Sekda Bolsel dan pimpinan OPD saat mengikuti rapat paripurna.

Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt diwakili Asisten II Suja Almi menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi tinggi kepada anggota DPRD Bolmong Selatan atas penyampaian pokok-pokok pikiran atas hasil reses.

“Reses ini juga bertujuan untuk menjembatani aspirasi atau keinginan masyarakat terhadap adanya keselarasan program pembangunan antara masyarakat dan pemerintah daerah kedepan. Sebagaimana diamanatkan dalam pasal 161 undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah untuk melakukan kunjungan berkala dalam rangka menyerap aspirasi Rakyat,” kata Alamri.

 

Atas petunjuk bupati, dia menghimbau kepada seluruh pimpinan OPD untuk dapat mengakomodir pokok-pokok pikiran anggota Dewan dalam Musrembang tingkat kabupaten dan di jabarkan dalam setiap program dan kegiatan dimasing-masing instansi, serta dapat menjadi referensi dalam penyusunan draf awal RKPD kabupaten sehingga akan tersusun APBD Kabupaten Bolmong Selatan kedepan yang lebih Proposional, akuntabilitas, bertanggung jawab, berkeadilan dan tentunya tepat sasaran.

Hadir pula Sekda, para Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati, para Asisten, pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas dan pelaksana dilingkungan pemerintah daerah, juga para camat dan kelompok pakar. (ADV)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

5 × 2 =

instink.net