Gedung RSUD Bolsel Bertambah, Bupati Iskandar: Sosialisasikan Pada Masyarakat

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt. mengingatkan kepada seluruh para medis untuk menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat bahwa sarana dan fasilitas di Rumah Sakit Umum Bolsel sudah lebih baik di tahun ini. Hal ini penting untuk diketahui oleh masyarakat dalam mendapatkan pelayanan medis yang dimiliki oleh pemerintah Bolsel.

“Saya kerap menjumpai warga Bolsel merujuk ke rumah sakit di daerah lain, bukan di Bolsel. Sementara penanganan medis di RSUD Bolsel masih lebih baik,” ucap Iskandar pada acara peresmian sejumlah gedung baru di RSUD Bolsel, Kamis (13/1/2022).

Ini menandakan, lanjutnya, minimnya informasi masyarakat di Bolsel belum sepenuhnya mengetahui bahwa RSUD Bolsel memiliki sarana dan fasilitas medis yang cukup memadai.

“Puskesmas dan Pustu di desa-desa perlu mensosialisasikan ini kepada masyarakat. Harus dirujuk dahulu ke RSUD Bolsel. Jika memang perlu tindakan yang lebih lanjut, baru dirujuk ke RS yang lebih menunjang,” ucap bupati dua periode ini.

Bupati Iskandar menambahkan, di tengah pandemi saat ini, pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan sarana dan fasilitas juga para medis RSUD Bolsel guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Ini patut disyukuri, meski mengalami defisit anggaran tiap tahunnya, di awal tahun ini RSUD Bolsel telah bertambah sedikitnya lima gedung baru yang sangat dibutuhkan.

“Karena Pemda Bolsel berkomitmen tinggi dengan peningkatan pelayanan medis. Sehingga anggaran untuk itu tidak boleh diutak-atik, sebab ini salah satu kebutuhan utama rakyat Bolsel” ungkapnya.

Pada acara peresmian pagi itu, Direktur RSUD Bolsel dr. Sri Pakaya menyebutkan, lima gedung baru tersebut yakni gedung Isolasi Rawat Inap, BDRS/Laboratorium, PICU, NICU, dan gedung persalinan yang terdiri Kelas I-III; VIP; VVIP. Empat dari lima gedung ini dibangun dua lantai dengan fasilitas lift.

“Kami masih membutuhkan pembuatan jalan koridor yang menghubungkan antar gedung serta penerangan di tiap sudut gedung. Semoga di tahun ini bisa direalisasikan juga,” ucap Sri dalam pembacaan laporannya.

Saat ini di RSUD Bolsel memiliki sekurangnya 26 bidan, 85 perawat dan 4 dokter umum serta sejumlah dokter spesialis yang dikontrak pemerintah. (red)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

one × one =

instink.net