Faji Bolmong Latih Calon Atlet Muda

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Pengurus Federasi Arung Jeram Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melakukan pelatihan dasar (Latsar) kepada sejumlah calon atlet muda. Latsar dilaksanakan di Sungai Desa Mopait dan Desa Muntoi Kabupaten Bolmong selama enam hari, mulai Senin 18 – 23 Desember 2023.

Ketua Harian Faji Bolmong Chandra Manoppo mengatakan, latsar calon atlet ini merupakan yang perdana bagi Faji Bolmong sejak diresmikan oleh Faji Sulut pada Desember 2022 lalu. Saat ini Faji Bolmong mulai melatih enam pria dan dua calon atlet kelas muda (youth) usia 16—20 tahun. Persiapan dan kesiapan calon atlet arung jeram ini guna menghadapi pelaksanaan Kejuraan Daerah dan Provinsi pada 2024 mendatang.

“Calon atlet ini didampingi oleh dua pelatih profesional yang berpengalaman di cabang olah raga (Cabor) Arung Jeram selama enam hari di dua titik sungai yang minum arus dan berarus deras. Dan latsar ini tidak memungut biaya sepeser pun, bahkan Faji Bolmong menyiapkan peralatan mulai perahu, dayung, helm, live vest, juga konsumsi bagi calon atlet selama menjalankan pelatihan,” terang Chandra.

Dia menambahkan, Cabor Arung Jeram ini termasuk olah raga baru bagi Bolmong namun di sisi lain Bolmong memiliki sungai-sungai yang layak dijadikan event pertandingan, seperti Pekan Olah Raga Provinsi yang telah sukses dilaksanakan di Desa Komangaan Desember 2022 lalu. Amat sangat disayangkan, lanjutnya, jika potensi alam yang dimiliki tidak dimaksimalkan untuk putra-putri daerah yang memiliki potensi.

“Khusus di Bolmong dan BMR pada umumnya belum memiliki atlet cabang olah raga arung jeram. Sehingga (latsar) ini diharapkan Faji Bolmong mendapatkan atlet murni putra-putri tangguh yang dimiliki Kabupaten Bolmong,” ucap mantan Ketua Mapala Wallacea UDK ini.

Kendati latsar ini berlangsung selama enam hari, Faji Bolmong masih membuka kesempatan bagi putra-putri daerah yang memiliki minat untuk menjadi calon atlet Arung Jeram. (faisal manoppo)

Bagikan berita ini:

25 Komentar

  1. Мадонна, икона поп-музыки и культурного влияния, продолжает вдохновлять и поражать своей музыкой и стилем. Её карьера олицетворяет смелость, инновации и постоянное стремление к самовыражению. Среди её лучших песен можно выделить “Like a Prayer”, “Vogue”, “Material Girl”, “Into the Groove” и “Hung Up”. Эти треки не только доминировали на музыкальных чартах, но и оставили неизгладимый след в культурной и исторической панораме музыки. Мадонна не только певица, но и икона стиля, актриса и предприниматель, чье влияние простирается далеко за рамки музыкальной индустрии. Скачать mp3 музыку 2024 года и слушать онлайн бесплатно.

Leave A Reply

instink.net