Dukungan Moril Pemkab Bolmong kepada Keluarga dan Pasien Covid-19 di Kotamobagu

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

KOTAMOBAGU – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-29 Kota Kotamobagu telah mengumumkan hasil swab terhadap 12 pasien dalam pengawasan (PDP), Kamis (23/4/2020). Dalam keterangan pers, juru bicara Tim Gugus Tugas, dr Tanty Korompot menyatakan, dari 11 PDP dan 1 orang berstatus OTG, 5 diantaranya positif terpapar virus corona.

“Data akumulatif terkait Covid-19 di Kotamobagu, yakni 5 orang positif, 17 orang dalam pemantauan (ODP), PDP 6 orang, pelaku perjalanan 2079 orang, dan pelaku perjalanan dalam pemantauan 885 orang,” sebut dr Tanty yang juga Kadis Kesehatan Kotamobagu ini.

Pengumuman hasil swab ini mendapat respon dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Sekretaris Daerah Bolmong, Tahlis Gallang SIP meminta masyarakat maupun aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Bolmong agar berempati kepada pasien maupun keluarganya.

“Kedepan kita semua belum tahu bagaimana dengan nasib kita sendiri. Yang dibutuhkan saat ini adalah, sikap saling menguatkan antar sesama. Mari beri dukungan moril dan doa kepada mereka yangg terpapar Covid-19 beserta keluarganya. Insya Allah, mereka akan diberikan kekuatan dan ketenangan dalam menghadapi ujian ini, dan cepat diberikan kesembuhan,” ujar dia.

Bijak dalam Menggunakan Media Sosial

Sebelum Tim Gugus Tugas memberikan keterangan pers, di media sosial beredar informasi tentang hasil swab ke-12 orang tersebut. Hal ini juga menjadi perhatian serius Pemkab Bolmong. Bahkan, Tahlis memberikan peringatan keras kepada ASN yang membuat komentar miring atas informasi itu.

“Kepada seluruh ASN yang bertugas di Bolmong, apabila kedapatan memberikan statemen atau komentar yang bersifat menyudutkan akan diberikan sanksi disiplin,” tegasnya.

Masyaraka juga diminta untukbijak dalam memberikan komentar, baik komentar secara langsung di masyarakat maupun melalui media sosial.

“Jangan menyalahkan danmenyudutkan mereka. Saat ini, secara psikologis, mereka sudah sangat tertekan,” pinta Tahlis.

Penulis: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

one × 1 =

instink.net