DPRD Bolsel Kawal Aspirasi Masyarakat di Musrenbang Kecamatan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Guna mengawal aspirasi masyarakat yang diusulkan kepada pemerintah daerah, anggota DPRD Bolmong Selatan ikut menghadiri tahapan pembahasan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di tingkat kecamatan. Musrenbang yang juga dihadiri oleh Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru ini dilaksanakan di lapangan futsal Molibagu, Rabu (3/2/2021).

Ketua DPRD Arifin Olii mengatakan, tugas sebagai wakil rakyat salah satunya adalah mengawal pembangunan daerah sebagaimana yang telah direncanakan. Sehingganya, dalam tahap perencanaan tingkat kecamatan ini, aspirasi masyarakat harus dikawal guna mensukseskan program pemerintah daerah.

Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru saat mengikuti proses Musrenbang Kecamatan

Bersama DPRD, Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru saat mengikuti proses Musrenbang Kecamatan.

“Tujuan Musrenbang ini, agar semua program prioritas di tahun akan datang, benar-benar tepat sasaran dan tepat guna. Itulah sebabnya semua anggota Dewan di masing-masing Dapil turut hadir dalam pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan,” kata Arifin.

Senada disampaikan Ketua Komisi II Zulkarnain Kamaru. Menurut Zulkarnain, melalui musrenbang dapat diketahui apa keluhan masyarakat yang harus dijadikan skala prioritas pemerintah daerah. Oleh sebab itu, sinergitas antara pemerintah daerah mulai dari tingkatan kabupaten, kecamatan dan desa harus terjalin baik. Pun demikian dengan pihak legislatif.

“Tentunya kami dari pihak legislatif berharap semua aspirasi rakyat yang sudah diserap melalui musrenbang kecamatam hingga ketingkat kabupaten, bisa dipilah mana yang harus dijadikan skala prioritas guna peningkatan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat Bolsel,” pinta Kamaru.

Jajaran pimpinan OPD dan Kepala Desa di Kecamatan Bolaang Uki

Jajaran pimpinan OPD dan Kepala Desa di Kecamatan Bolaang Uki.

Diketahui, hadir pada Musrenbang, jajaran pemerintah daerah, Bupati H Iskandar Kamaru SPt, Wakil bupati Dedy Abdul Hamid serta sejumlah pejabat teras lainnya. (ADV)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

five × four =

instink.net