Dinsos Bolmong Ikut Rakor Pemutakhiran Data Keluarga Miskin

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

SULUT – Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pemutakhiran data penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) keluarga miskin. Rakor dibuka oleh Sekdaporv Sulut, Edwin Silangen, dan diikuti oleh pejabat dinas sosial dan Bappeda dari 15 kabupaten/kota di Sulut.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow(Bolmong) Abdul Haris Bambela mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Utara, Kamis (20/6/2019) itu, dimaksudkan untuk melihat sinergitas instansi terkait di daerah dalam mendata keluarga miskin.

“Ini sebagai upaya untuk meningkatkan komitmen dan sinergitas pada pelaksanaan verifikasi dan validasi data untuk ketepatan sasaran penerima bantuan sosial,” ujar Haris, Jumat (21/6/2019).

Dari Rakor tersebut kata Haris, Dinsos Sulut merekomendasikan beberapa mekanisme verifikasi, validasi, dan pemutakhiran data secara berjenjang.

“Rekomendasi ini yang nantinya akan kita jalankan di daerah,” imbuhnya.

Sebelumnya, Edwin Silangen dalam sambutan pembukaan meminta tim koordinasi penanggulangan kemiskinan daerah agar mengevaluasi program penanggulangan kemiskinan secara berkala.

“Saya mengharapkan pemerintah kabupaten/kota, khususnya Perangkat Daerah terkait, untuk dapat memberikan perhatian masalah verifikasi dan validasi data di daerah masing-masing guna mendapatkan data terbaru dan akurat, karena dari data akurat akan lahir kebijakan yang efektif,” ujar Edwin.

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

3 × two =

instink.net