Dinas Diknas Gelar Bimtek tentang PAUD

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan menggelar bimbingan teknis (Bimtek) tentang penyelenggaraan pendidikan keluarga di bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2019. Bimtek yang dilaksanakan di Sondana Beach Hotel ini dibuka resmi Bupati Bolsel Iskandar Kamaru S Pt yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Rikson Paputungan S Pd MM, yang saat itu didampingi Kepala Dinas Pendidikan Bolsel Rante Hattani, Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Sakina S Hasan S Pd.

“Mewakili Bupati Bolsel, kami ucapkan selamat datang kepada peserta Bimtek dan narasumber dari Direktorat Pendidikan Keluarga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, untuk itu diminta kepada seluruh peserta agar fokus pada meteri yang disampaikan, jika ada hal yang kurang jelas atau kurang dipahami peserta, pada sesi tanya jawab nanti diharapkan peran aktifnya, sehingga apa yang diperoleh pada kegiatan ini dapat kita implementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari,” ungkap Rikson.

Peserta Bimtek PAUD

Tampil sebagai narasumber pada kegiatan Bimtek dihari pertama yaitu Yohana Rumanda M Pd Kepala Seksi Kemitraan Masyarakat dan Rudi Miswanto Fasilitator Pusat Direktorat Pendidikan Keluarga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Yohana Rumanda dalam materi yang dibawakannya terkait arah kebijakan dan program pembinaan pendidikan keluarga tahun 2019 menjelaskan bahwa pendidikan paling utama ada dilingkungan keluarga.

“Pendidikan paling utama yang pertama ada dilingkungan keluarga, namun karena kebutuhan zaman, orang tua mempercayakan anaknya masuk ke satuan pendidikan, dan pada kegiatan ini penting dihadiri seluruh stakeholder agar informasi ini dapat tersebar luas, selain itu terkait pemahaman orang tua terhadap pendidikan anaknya sangat penting,” jelas Yohana dalam materinya.

Suasana pelaksanaan Bimtek PAUD

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Selatan yang diwakili Kepala Bidang PAUD Sakina S Hasan S Pd, menyampaikan bahwa keterlibatan keluarga dalam pendidikan anak adalah hal yang penting.

“Penting keterlibatan dan peran keluarga dalam pendidikan anak, ini dapat mempengaruhi proses dan hasil belajar anak berupa capaian prestasi dan penumbuhan karakter anak, dapat mengurangi pengaruh negatif, oleh karena itu sinergitas satuan pendidikan,keluarga dan masyarakat sangat dibutuhkan, terima kasih dan apresiasi untuk Fasilitator Pusat Direktorat Pendidikan Keluarga Kemendikbud Pak Rudi Miswanto atas pendampingan selama kegiatan Bimtek digelar, serta partisipasi aktif dari fasilitator daerah Ibu Rante Hattani S Pd ,M Si, Anita Polii, dan Rusli Dundo,” ungkap Sakina. (ADV)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

19 + eight =

instink.net