Diknas Bolsel Kunjungi Sekolah-sekolah di Pelosok

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong Selatan melakukan kunjungan di sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Pinolosian Timur. Wilayah ini merupakan desa terpelosok yang ada di bagian ujung timur Bolmong Selatan. Kunjungan rombongan Dinas Pendidikan di pimpin langsung Kepala Dinas Pendidikan Rante Hattani SPd MPd, Senin (14/9/2019).

Kepala Diknas Rante mengatakan, kedatangannya merupakan salah satu program dari instansi yang dipimpinnya dalam rangka meninjau sekaligus mengevaluasi terhadap penyelenggraan kependidikan baik tingkat dasar dan menengah yang ada di desa-desa, terutama di wilayah pelosok Bolmong Selatan. Pada hasil kunjungannya tersebut emmang masih terdapat kekurangan terutama guru-guru pada mata pelajara tertentu sebab diketahui,di daerah ini masih kekurangan guru.

 

‘’Juga beberapa sarana penunjanganya dan saat ini sedang dilakukan penambahan seperti meja belajar dan alat peraga belajar mengajar lainnya. Insya Allah dalam waktu dekat ini (kekurangan tersebut) akan dialokasi ke sekolah-sekolah yang sudah disurvei,’’ ucap Rante.

    Kadis Diknas Rante Hattani saat bersama para murid SMP di wilayah Kecamatan Pinolosian Timur (Foto: Diknas Bolsel)

 

Dia menambahkan, sarana penunjang untuk mendorong proses belajar mengajar di sekolah pelosok ini sudah mengalami perubahan yagn jauh lebih baik. Sebagaimana diketahui, salahs atunya yakni sarana akses jalan di desa yang sebelumnya sangat sulit dijangkau dengan kendaraan kini sudah dibangun oleh pemerintah daerah dan propinsi.

‘’Sebelumnya murid-murid harus berjalan kaki ke sekolah karena kondisi jalan rusak. Transportasi sulit. Kini sudah cukup memadai. Jalan nasional sudah terbangun lebih baik dari tahun-tahun lalu,’’ kata Rante.

Tim Diknas Bolsel bersama siswa (Foto: Dinas Diknas Bolsel)

Selain itu, tingkat harapan masyarakat untuk menikmati pendidikan terus mengalami peningkatan yang cukup baik. Sebab pemerintah daerah benar-benar memperhatikan keberadaan masyarakat tentang kebutuhan pendidikan di desa. Dinas Pendidikan juga memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi dan siswa yang tidak mampu. Pihaknya juga telah mengantisipasi dengan melakukan pengawasan secara berjenjang dan melekat untuk menghindari terjadinya pengutan liar terhadap para siswa.

Tim Dinas Diknas Bolsel bersama para jajaran guru yang bertugas di wilayah Pinolosian Timur. (Foto: Dinas Diknas Bolsel)

‘’Kami terus melakukan koordinasi dengan pihak pengawas sekolah di wilayah guna mengantisipasi terjadinya Pungli. Pemda sudah sangat serius memperhatikan kebutuhan pendidikan bagi masyarakat demi terciptanya masyarakat yang cerdas,’’ ucap Rante. (ADV)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

five + twenty =

instink.net