Diknas Bolsel Beri Kejutan Kepada Siswa Berprestasi di HUT ke-74 RI

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Bolmong Selatan memberikan sebuah kejutan kepada para siswa yang dinilai berprestasi di sekolahnya masing-masing. Tepat di Hari Ulang Tahun ke-74 RI, Dinas Pendidikan telah menyiapkan hadiah kepada para siswa dan siswi berprestasi.

Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Selatan Rante Hattani SPd mengungkapkan, pemberian hadiah ini diberikan kepada siswa yang meraih juara 1 di sekolahnya mulai tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama dan sederajat.

Menurut Rante Hatani hadiah ini diberikan sebagai penghargaan kepada para siswa berprestasi yang sudah bekerja keras memperoleh ilmu di sekolah.

Pemberian hadiah kepada siswa berprestasi secara simbolis oleh Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid

“Pemberian penghargaan kepada tiap siswa-siswi baik ditingkat SD dan SMP yang meraih peringkat pertama di Bolsel akan dapat hadiah,” ucap Rante.

Adapun besaran hadiah yang diberikan pada momentum Dirgahayu RI ini, lanjut Rante, bervariasi jumlahnya.
“Untuk siswa SD akan dapat Rp 1 juta, kalau SMP Rp 1,5 juta,” terang Rante.

Rante menambahkan bantuan ini diberikan guna memotivasi para siswa-siswi di Kabupaten Bolmong Selatan. Karena tidak hanya mendapatkan hadiah, siswa berprestasi juga mendapatkan beasiswa setiap tahunnya.

“Besar harapan kami semoga dengan adanya hadiah ini, bisa memotivasi anak-anak di Bolsel untuk lebih meningkatkan prestasinya dan lebih giat lagi belajar,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Rante Hattani SPd MPd saat memberikan laporan mengenai pemberian hadiah kepada siswa berprestasi kepada Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SPt

Ditambahkannya, program hadiah kepada siswa berprestasi ini sudah diterapkan sejak awal tahun 2019. Pemda Bolmong Selatan sudah berkomitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia melalui pemberian beasiswa.

Penyerahan hadiah kepada siswa berprestasi dilakukan oleh Bupati Bolmong Selatan Iskandar Kamaru SPt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid seusai pelaksanaan upacara HUT ke-74 RI. (ADV)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

one × five =

instink.net