Dibalik Musrenbang RKPD Bolsel 2022 di Lokasi Wisata Lokal

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, Bolaang Uki – Tidak banyak yang tahu siapa sebenarnya dibalik lahirnya kreativitas dengan terselenggaranya Musrenbang RKPD Bolsel 2022 yang dilaksanakan di lokasi wisata bahari Mangrove di Desa Trans Patoa Kecamatan Helumo, Senin (29/3). Adalah Eus Daud, seorang warga asal Desa Bakida Kecamatan Helumo.

Lebih dekat dengan masyarakat dan promosi wisata. Inilah yang melatarbelakangi alasan Eus Daud mengusulkan pelaksanaan Musrenbang RKPD Bolsel 2022 di lokasi wisata Mangrove di Desa Trans Patoa. Ia menilai, selama ini, tiap pelaksanaan rapat kerja pemerintah daerah, selalu dilakukan di dalam gedung.

“Sekali-kali di luar gedung dulu. Mencari suasana baru. Itu tidak ada salahnya juga, ‘kan?,” buka Eus sapaan akrabnya saat di temui di acara Musrenbang RKPD.

Diakui dirnya merupakan PNS di Pemda Bolsel yang kini menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Pengendalian dan Evaluasi Bappedalda, telah memberikannya kesempatan untuk menumpahkan ide-ide dan gagasan. Buah pikinya ini kemudian dia sampaikan kepada pimpinan di mana tempatnya bertugas.

“Saat rapat persiapan pelaksanaan Musrenbang RKPD, ide dan gagasan ini saya sampaikan, kebetulan juga termasuk dalam bidang yang saya tangani. Akhirnya, (usulan) diterima oleh pimpinan dan kemudian disetujui oleh pak bupati,” terangnya.

Tidak sedikit keuntungan dan dampak positif yang ditimbulkan dengan terlaksananya Musrenbang RKPD ini di lokasi wisata bahari yang ada di Bolsel.

“Mempromosikan wisata di Bolsel, menumbuhkan semangat ekonomi masyarakat di lokasi wisata, juga menunjukkan kepada masyarakat di desa bahwa beginilah pemerintah bekerja membangun daerah,” kata Eus.

Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru SPt mengatakan dirinya sangat mengharapkan pegawai-pegawai pemerintah dapat memberikan ide-ide dan gagasannya yang kreatif dan inovatif untuk membangun Bolsel.

“Keberhasilan visi dan misi kami (Iskandar-Hamid) ujung tombaknya ada di pundak mereka (PNS dan ASN) ini. Sehingganya selain dibutuhkan upaya dan kerja keras, juga ide dan gagasan yang kreatif dan inovatif,” ucap Iskandar Kamaru, pada apel perdana setelah pelantikan belum lama ini. (red)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

fifteen − eight =

instink.net