Dana Desa Rp 59,8 Miliar Masuk ke Rekening Desa di Bolsel

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Tahun ini di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dikucurkan Dana Desa dengan total Rp 59,8 miliar untuk 81 desa. Dana ini meningkat 0,9 persen dari tahun sebelumnya.

Penyerahan pagu Alokasi Dana Desa dan DDS tahun 2024 tersebut secara simbolik dilakukan oleh Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt, Msi, dan didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, di lapangan Futsal Kompleks Perkantoran Panango, Senin (08/01/2024).

Bupati Iskandar mengatakan, dana desa yang bersumber dari APBN ini bertambah sekitar Rp.536 juta dari tahun 2023 lalu.

“Desa yang menjadi penerima DD tertinggi masih sama dengan tahun sebelumnya yaitu Desa Milangodaa Barat, kemudian Momalia Dua di posisi kedua, dan Momalia Satu di posisi ketiga,” kata Iskandar.

Ia juga menegaskan terkait dengan administrasi dalam penyelenggaraan program pemerintahan agar dapat berjalan dengan baik. Dan para kepala desa segera menyusun APBDes 2024 yang berpedoman pada undang-undang yang berlaku.

“Kepada Dinas PMD, para camat dan sangadi agar saling berkolaborasi agar tidak ada program-program yang tidak terselesaikan, serta laporkan kepada saya jika camat atau dari dinas PMD yang mempersulit terkait dana desa,” ucapnya.

Ia juga meminta, Dana Desa dan ADD dapat dikelola dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas dari seluruh jajaran pemerintah desa.

“Perlu diingat, bahwa per Januari 2024, desa sudah secara penuh menggunakan Siskeudes online. Sistem ini menuntut ketepatan dan kecepatan karena pencatatannya sudah digital, dan dipantau oleh banyak pihak termasuk aparat penegak hukum dan KPK,” jelasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Bolsel, para asisten, pimpinan OPD, para Staf khusus Bupati, camat dan sangadi se-Kabupaten Bolsel. (ADV)

Bagikan berita ini:

34 Komentar

  1. Элвис Пресли, безусловно, один из наиболее влиятельных музыкантов в истории. Родившийся в 1935 году, он стал иконой рок-н-ролла благодаря своему харизматичному стилю и неповторимому голосу. Его лучшие песни, такие как “Can’t Help Falling in Love”, “Suspicious Minds” и “Jailhouse Rock”, стали классикой жанра и продолжают восхищать поклонников по всему миру. Пресли также известен своими выдающимися выступлениями и актёрским талантом, что сделало его легендой не только в музыке, но и в кинематографе. Его наследие остается живым и вдохновляет новые поколения артистов. Скачать музыку 2024 года и слушать онлайн бесплатно mp3.

Leave A Reply

instink.net