CSR PLN : Sekda Tanam Bibit Pohon Mangrove di Baturapa

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow, Tahlis Gallang, melakukan penanaman bibit pohon mangrove di Desa Baturapa, Kecamatan Lolak, Jumat (26/7/2019). Kegiatan ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLN Persero Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kotamobagu.

Tahlis mengatakan, pemerintah berterima kasih kepada pihak PLN yang telah mengarahkan CSR untuk penanaman bibit pohon mangrove. Alasannya, manfaat mangrove sangat besar untuk masyarakat Bolmong terutama yang berada di pesisir pantai.

“Mungkin saat ini manfaatnya belum bisa dirasakan, tapi bagi anak cucu kita nanti, ini akan sangat berguna,” katanya.

Menurut dia, ancaman terbesar di pesisir pantai wilayah Bolmong yaitu, laut pasifik.

“Daerah Bolmong dikategorikan wilayah rawan bencana. Apa yang dilakukan hari ini sangatlah luar biasa,” puji dia.

Sementara itu,  Manager UP3 Kotamobagu, Meyrina P Turambi menjelaskan, apa yang dilakukan PLN hari ini merupakan upaya untuk membantu ekonomi masyarakat desa.

“Lokasi ini bisa menjadi daerah ekowisata yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Ini yang kami lihat sebagai peluang untuk membantu masyarakat,” kata Meyrina, yang ikut melakukan penanaman bersama Sekda.

Dijelaskannya, CSR PLN tidak hanya selepas penanaman bibit pohon mangrove saja, namun juga diberikan jasa untuk pemeliharaannya.

“Kita juga sudah membuatkan gapura pengawasan restorasi hutan mangrove di jalan masuk wilayah ini. Tujuannya agar banyak yang melihat dan ikut tergerak untuk memelihara kawasan ini,” bebernya sembari berharap ada kegiatan serupa yang dilakukan perusahan-perusahaan yang ada di Bolmong.

Diketahui, ada 1000 bibit pohon mangrove yang diberikan PLN. Masing-masing 500 bibit pohon dari UP3 Kotamobagu dan UP2D Sulutenggo. Penanaman ini juga untuk yang kedua kalinya di wilayah yang sama.

Dikesempatan yang sama, masyarakat Desa Baturapa juga diberikan botol minum tumbler oleh PLN.

Turut hadir, Asisten III Setdakab Bolmong Ashari Sugeha, Kepala DLH Bolmong Abdul Latief dan jajarannya, Pimpinan PT Conch, karyawan dan karyawati PT PLN, pemerhati lingkungan serta masyarakat.

Penulis : Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

four + nineteen =

instink.net