CJH Terbanyak, Bolmong Ketambahan 22 Kuota Haji

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bolaang Mongondow pada musim haji tahun 2019, adalah yang terbanyak. Di tahun yang sama, kerajaan Arab Saudi menambah kuota haji untuk Bolmong sebanyak 22.

Hal ini disampaikan Kepala Kemenag Bolmong, Tavip Pakaya, pada acara pelepasan JCH asal Bolmong di kantor Bupati Bolmong, di Lolak, Selasa (30/7/2019).   

“Sebelumnya 58 orang. Saat ini menjadi 73 orang JCH. Syaratnya sudah berumur diatas 70 tahun, dan telah mendaftar ONH sekurang kurangnya selama dua tahun,” kata Tavip.

Keberangkatan 73 CJH dilepas langsung oleh Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow. CJH asal Bolmong dijadwalkan akan berangkat ke tanah suci, Arab Saudi, pada bulan Agustus mendatang. Sebelumnya mereka akan dikarantina di Asrama Pondok Haji Kota Manado.

Pada sambutan pelepasan Yasti berpesan kepada JCH agar menjaga fisik dan mental, serta menjaga pola makan dan istirahat yang cukup.

“Perbanyaklah ibadah semata-mata hanya karena Allah Subhanahu  Wa Ta’ala,” pesannya.

Ia juga meminta CJH agar menjaga citra bangsa dan daerah agar proses menunaikan ibadah berjalan lancar, serta memperoleh predikat Haji dan Hajjah yang mabrur.

Dikesempatan yang sama, Yasti juga menyerahkan uang saku dengan total jumlah Rp174 juta untuk dibagi kepada 73 JCH, sehingga masing-masing meperoleh kurang lebih Rp2,3 juta. Setiap JCH juga menerima penambahan uang saku Rp500 ribu, baju koko dan kain sarung untuk JCH laki-laki, dan mukena untuk JCH perempuan, dari seseorang yang mengaku hamba Allah.

Editor : Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

three × 5 =

instink.net