Bupati Yasti Sambut Kunjungan Gubernur dan Pejabat Pemprov Sulut

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow menyambut Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dalam kunjungan kerjanya ke daerah lumbung beras Sulut ini. Gubernur datang bersama ketua tim penggerak PKK Sulut, Ritha Dondokambey Tamuntuan, Sekprov Edwin Silangen, Ketua Dharma Wanita Persatuan Sulut Ivonne Baby Indriaty Silangen, Kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Sulut dan para pejabat Pemprov Sulut.

Pada sambutannya, Yasti berterima kasih kepada Olly yang ditengah kesibukannya masih menyempatkan hadir di Bumi Totabuan (julukan Bolmong). Melalui kesempatan yang sama, ia melaporkan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai tahap III yang bersumber dari APBD Bolmong. Selain bantuan pangan non tunai lanjut Yasti, pihaknya juga telah memberikan berbagai bantuan untuk ketahanan pangan, berupa bantuan bibit jagung dan benih padi, serta pupuk kepada para petani. Masing-masing petani sawah dan petani jagung mendapat bibit yang berkualitas.

“Ada 10.000 ribu hektar atau kurang lebih 10 ribu petani mendapat bibit jagung Bisi-18, setiap petani menerima 20 kg bibit perhektarnya bersama dengan pupuk cair. Sedangkan untuk petani sawah, ada 4.236 petani menerima 50 kg benih padi, pupuk urea 150 kg, pupuk NPK plus 125 kg, serta pupuk cair 6,5 liter. Semoga dengan berbagai bantuan ini, kami yakin dan percaya Orang Desa Sehat Kuat lawan Covid-19,” ucap Bupati sembari mengundang Olly untuk panen jagung manis yang ditanam dalam rangka ketahanan pangan di masa pandemi.

“Saya memohon kepada bapak Gubernur, untuk dapat panen jagung manis. Karena kami menanam ada 100 hektar, dan jagung manis ini dibagi-bagikan kepada keluarga kurang mampu di Kabupaten Bolmong,” pinta dia.

Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan inti dari kunjungan kerjanya, yakni untuk mensosialisasikan Pergub baru tentang pedoman adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif aman dari COVID-19.

“Intinya kunjungan kita hari ini dalam rangka sosialisasi Pergub Nomor 44 tahun 2020 tentang cara hidup baru agar masyarakat bisa produktif. Makanya kita turun, kita lakukan penanaman padi, panen jagung di wilayah Bolmong. Artinya supaya kita mengajak masyarakat mari produktif menghadapi COVID-19, tetapi kita harus mengikuti prosedurnya yakni menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan. Karena COVID ini kita harus lawan, dengan cara produktifitas kita harus jalankan terus,” kata Olly.

Usai memberikan sambutan, Bupati bersama Gubernur melakukan panen jagung manis, dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman padi bersama di Desa Inobonto, Kecamatan Bolaang.

Adapun bantuan yang diserahkan oleh Gubernur Olly, di antaranya berupa alat ketring pan stove, sembako non beras, sarana produksi pertanian, alat mesin pertanian, bibit jagung bisi-18 dan pupuk organik cair, stimulan perumahan swadaya, jagung manis, beras top up 36 kg, bahan pokok pasar murah, benih sayur-sayuran, BBM premium 50 liter, BST, dan face shield.

Turut hadir Ketua DPRD Welty Komaling, Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, Kapolres dan Dandim 1303 Bolmong, serta pejabat Pemkab Bolmong.

Advetorial

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

eight + one =

instink.net