Bupati Salurkan BST kepada Warga Kurang Mampu

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Dengan menerapkan protokol kesehatan, penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara (Sulut), mulai dilakukan. Kamis (28/5/2020), bertempat di Kantor Desa Lolak, Kecamatan Lolak, penyerahan BST secara simbolis diserahkan oleh Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow kepada 10.010 kepala keluarga (KK) kurang mampu di 15 Kecamatan yang ada di Bolmong.

BST merupakan bentuk tanggung jawab dan wujud kepedulian dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI dan pemerintah Kabupaten Bolmong dalam mengantisipasi kebutuhan masyarakat yang terdampak COVID-19, serta dalam rangka menjalankan amanah peraturan pemerintah pengganti Undang-Undang No 1 Tahun 2020 tentang kebijakan keuangan negara dan stabilitas sistem keuangan untuk penanganan Pandemi.

“Untuk itu, hari ini Pemkab Bolmong menyerahkan BST APBN berupa uang tunai sebesar 600 ribu rupiah kepada keluarga kurang mampu berdasarkan data terpadu dari Kemensos,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Masih dalam sambutannya, Yasti berharap, BST yang diterima digunakan sebaik-baiknya guna meringankan beban di tengah pandemi COVID-19.

“Kepada keluarga penerima agar memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, bukan digunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat,” ucapnya.

Kepala Dinas Sosial Bolmong, Abdul Haris Bambela menambahkan, proses pembayaran BST tahap pertama ini di 200 desa dan 2 kelurahan dilakukan melalui kantor pos, dan ditargetkan selesai pada Jumat (29/5/2020). “Target selesai besok. Sebanyak 10.010 KK se-Kabupaten Bolaang Mongondow,” jelas Haris.

Turut hadir, Ketua DPRD Bolmong, Asisten I dan II Setda Bolmong, Kadis Ketahanan Pangan, camat dan kepala desa serta perwakilan penerima BST.

Advetorial

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

4 × three =

instink.net