Bupati Resmikan Puskesmas Rawat Inap di Doloduo dan Pusian

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Dua gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rawat Inap yakni, Puskesmas Doloduo di Kecamatan Dumoga Barat dan Puskesmas Pusian di Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akhirnya diresmikan.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, yang meresmikan kedua Puskesmas mengaku bersyukur dan mengapresiasi penambahan sarana dan prasaran kesehatan ini.

“Alhamdulilah gedung Puskesmas UPTD telah selesai dibangun dan siap untuk digunakan. Saya menyampaikan ucapan selamat dan terima kasib kepada semua yang telah turut terlibat dalam menyukseskan pembangunan ini,” katanya, Jumat, (12/04/2019).

Usai meresmikan, Bupati meninjau ruangan di Puskesmas.

Menurutnya, diresmikannya ke dua Puskesmas ini merupakan bukti nyata pemerintah untuk mewujudkan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat di bidang kesehatan.

“Tujuan dibangunnya UPTD Puskesmas ini, untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih cepat, lebih bermutu, terjangkau dan lebih berkualitas lagi, agar masyarakat di wilayaah Kecamatan Dumoga Barat dan Kecamatan Dumoga, dan sekitarnya dapat menikmati layanan kesehatan dengan baik,” ucapnya.

Bidang kesehatan, lanjutnya, merupakan prioritas utama bagi Pemkab Bolmong, sebagaimana yang tertuang dalam salah satu misi pembangunan Kabupaten Bolmong tahun 2017-2020, yaitu mewujudkan pelayanan kesehatan yang cepat, terjangkau, dan berkualitas.

“Gedung baru Puskesmas ini, anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN TA 2018 lalu, yang berasal dari Kementrian Kesehatan RI, serta teknis pelaksanaan dan pembangunannyaa diserahkan kepada Dinkes Bolmong, yang mengacu pada Permen Kesehatan nomor 75 tahun 2014, tentang pusat kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Foto bersama pegawai dan petugas medis.

Dirinya berharap, dengan dibangunnya kembali gedung UPTD Puskesmas yang representatif ini, semakin nyaman dan puas atas pelayanan yang diberikan, indeks kesehatan masyarakat di Dumoga terus bertambah, yang tentunya akan berdampak pada peningkatan agka harapan hidup masyarakat Bolmong.

”Puskesmas Doloduo adalah Puskesmas ke-7 yang jadi Puskesmas rawat inap, sedangkan Puskesmas Pusian adalah Puskesmas ke-8 yang jadi Puskesmas Rawat Inap. Dan semoga tahun 2020 – 2022 bisadibangun lagi beberapa Puskesmas seperti ini sehingga target akan adanya Puskesmas rawat inap di setiap Kecamatan di Kabupaten Bolmong bisa tercapai,” pungkasnya.

Advetorial

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

17 − 15 =

instink.net