Bupati Pimpin Upacara di Hari Lahir Pancasila

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tangal 1 Juni, sering diperingati dengan menggelar upacara bendera. Seperti halnya di daerah lain, di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara (Sulut), Pemerintah Bolmong melaksanakannya di lapangan upacara kantor bupati Bolmong, Sabtu (1/6/2019).

Pada peringatan upacara Hari Lahir Pancasila, Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, memimpin langsung dengan menjadi inspektur upacara (Irup). Pada kesempatan ini, Yasti membacakan sambutan Plt Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI, Hariyono.

“Sebagaimana yang sudah kita ketahui semua bahwa kondisi geografis yang memposisikan wilayah Indonesia sebagai negara kepulauan, makin memperkokoh konsep dan keyakinan akan tanah air,” kata Yasti.

Foto bersama usai upacara.

Ia menyatakan, sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali para pendiri bangsa, anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Walaupun kita sebagai bangsa masih belum sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan masih bertahan hingga kini,” katanya lagi.

Diakhir sambutannya, ia mengatakan bahwa, perlunya pancasila dijadikan sumber inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan hidup rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan,” ujarnya sembari menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Kelahiran Pancasila atas nama Pemkab Bolmong.

Bupati, Wabup dan Sekda bersama unsur Forkopimda dan ketua DPRD.

Hadir pada upacara, Wakil Bupati Bolmong Yanny R Tuuk, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Sekda Tahlis Gallang,  Forkompinda Bolmong, pimpinan OPD dan ASN lingkup Pemkab Bolmong, para camat dan kepala desa.

Advetorial

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

thirteen − 1 =

instink.net