Bupati Paparkan Sektor Unggulan Bolmong di Sulut Expo 2019

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow turut berpartisipasi pada “Sulut Expo 2019” yang dilaksanakan di Smesco Exhibition & Convention Hall,  Jakarta Selatan, 26-29 September 2019. Di kegiatan ini, Kabupaten Bolaang Mongondow menampilkan berbagai produk dan potensi yang ada di daerah paling luas di Provinsi Sulut.    

Sektor Kearifan Lokal, Pariwisata, dan produk UKM adalah yang dipamerkan dalam  kegiatan yang merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke-55 Provinsi Sulut itu. Berbagai produk dan potensi ini dapat dilihat langsung di stand milik Bolmong.

Tak hanya dipamerkan, keunggulan daerah  yang telah ditetapkan melalui Permendagri sebagai kabupaten terluar dan terdepan ini turut pula dipaparkan langsung oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow.

Foto bersama Gubernur, Wagub dan para kepala daerah se-Sulut.

Tampil elegan dengan busana casual perpaduan warna cokelat muda dan cokelat tua, orang nomor satu di Bolmong itu memaparkan potensi Kabupaten Bolmong pada puncak kegiatan Sulut Expo 2019, Sabtu (29/9/2019). Pejabat pemerintah pusat, pemerintah provinsi Sulut, pejabat dari 15 kabupaten/kota se-Sulut, dan investor serta masyarakat yang hadir, menyimak dengan saksama apa yang disampaikan mantan anggota DPR RI 2 periode itu.

Dalam pemaparannya, Yasti juga menyebut bahwa Kabupaten Bolmong memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Bahkan, katanya, melebihi tingkat perekonomian daerah lain yang ada di Sulut.

“Karena Bolmong berhadapan langsung dengan zona ekonomi eksklusif di laut pasifik,” ucapnya.

Bupati diantara para pejabat Provinsi dan Kab/kota.

Selain tiga sektor unggulan tadi, Ia juga mengungkapkan peluang  investasi yang menjadi potensi antaranya, di bidang perkebunan, pertanian, perikanan, pariwisata, pertambangan, dan energi terbarukan.

“Luas wilayah kelapa sawit ada 69 ribu hektare. Cengkih 258 hektare. Kelapa 24.206 hektare. Dan ribuan hektare tanaman pala, kopi, kakao, dan kemiri,” ujarnya.

Kedepannya kata dia, dengan bantuan pemerintah provinsi, kekayaan dan sumber daya alam yang ada di Bolmong akan semakin dilirik dan kebanggan pemerintah dan masyarakat Sulut.

“Indeks Pembangunan Manusia juga perlu ditingkatkan. Bidang ini kami harap mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat dan provinsi,” ujarnya.

Advetorial

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

10 − one =

instink.net