Bupati Mewisuda Ribuan Santri TPA se-Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow, mewisuda 2.121 santriwan/wati berasal dari Taman Pendidikan Al Quran (TPA) yang tersebar di desa dan kelurahan di 15 kecamatan di Bolmong. Pelaksanaan wisuda bertempat di lapangan Kantor Bupati Bolmong di Lolak, pada Kamis (4/4/2019).

Wisuda santri TPA merupakan program Kantor Kementerian Agama (Kemenag) bekerjasama dengan pemerintah kabupaten.

Dalam kesempatannya menyampaikan sambutan, Bupati Yasti memberikan ucapan selamat kepada para santri dan orangtuanya, para guru pengajar dan pembimbing. “Semoga akan terwujud para santri sebagai generasi sholeh dan sholeha yang berbakti kepada kedua orang tua, agama, masyarakat, daerah, bangsa dan negara,” ujar Yasti.

Bupati saat memberikan sambutan dihadapan ribuan santri (Foto: Humas).

Lebih jauh ia menyampaikan, pemahaman Alquran penting diajarkan sejak dini, sebab, anak-anak merupakan investasi bangsa di masa depan, sehingga perlu dibekali dengan berbagai pengetahuan yang dilandasi dengan moral dan etika serta ajaran agama.

“Agar anak dapat menjadi generasi muda yang tangguh dan mampu membawa daerah dan bangsa ini ke arah yang lebih baik lagi,” katanya.

Ribuan santri memadati tempat pelaksanaan wisuda (Foto: Humas).

Selanjutnya, keberadaan TPA di Bolmong menunjukkan adanya dukungan masyarakat dalam menunjukkan kepedulian pada umat demi mewariskan dan menanamkan nilai-nilai keimanan serta ketaqwaan bagi generasi penerus bangsa.

“Sangat diharapkan menjadi salah satu alternatif untuk menghadapi tantangan arus globalisasi saat ini, yang dianggap tidak sesuai dengan prinsip dan budaya kita bangsa Indonesia,” ujarnya.

Kepala Kemenag Bolmong Tavip Pakaya, Kepala Kanwil Kemenag Sulut diwakili Kabid Pendidikan Islam Dra Ramlah Abas, Staf Kemenag Bolmong, Pimpinan OPD Pemkab Bolmong, turut menghadiri acara yang berlangsung sejak pagi hingga menjelang waktu dzuhur.

Advetorial

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

4 + 14 =

instink.net