Bupati Iskandar Kawal Langsung Penyusunan Renstra

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Sebagaimana harapan Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru dalam penyusunan Rencana Strategi (Renstra), Rabu (27/04/2021), kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus terlibat penuh telah dibuktikan.

Pembahasan penyusunan Renstra ini berjalan sangat serius dan terinci. Bahkan Bupati Iskandar mengujinya dengan meminta kepala OPD untuk mempersentasikan Renstra masing-masing yang akan dilaksanakan lima tahun kedepan.

Bupati Iskandar Kamaru menegaskan bahwa, RPJMD merupakan penjabaran dari Visi, Misi dan Program Kepala Daerah yang memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan pembangunan daerah dan keuangan daerah.

Bupati Iskandar Kawal Langsung Penyusunan Renstra

Kepala Dinas Pendidikan sat mempresentasikan Renstra jangka lima tahun kedepan.

“Serta Program Perangkat Daerah dan lintas Perangkat Daerah yang disertai dengan kerangka pendanaan bersifat indikatif untuk jangka waktu lima tahun.” kata Iskandar.

Dia menyebutkan, Renstra perangkat daerah memuat tujuan, sasaran, program dan kegiatan pembangunan dalam rangka pelaksanaan urusan Pemerintahan wajib atau urusan Pemerintahan pilihan sesuai dengan tugas dan fungsi setiap perangkat daerah.

“Karena itu, sesuai dengan Visi Misi BERKAH, telah dirumuskan 11 Program Prioritas Daerah. Program prioritas ini yang harus dicapai dalam 3,5 tahun kedepan,” tegasnya.
Sekedar informasi tersebut telah dimulai sejak tanggal 6 Mei lalu, dengan tujuan agar setiap Perangkat Daerah mampu menjabarkan program dan kegiatan yang tertuang dalam Renstra.

Bupati Iskandar Kawal Langsung Penyusunan Renstra

Suasana pelaksanaan pembahasan penyusunan Renstra bersama sejumlah pimpinan OPD Bolsel.

Pada hari itu, sejumlah Kepala OPD mengikuti kegiatan ini, seperti Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor Bapelitbangda, Kompleks Perkantoran Panango itu turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, Tenaga Ahli Perencana Magdalena Wulur dan Kepala Bapelitbangda. (ADV)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

instink.net