Bupati Iskandar Buka Gelar Bimtek SAKIP

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru, membuka pelaksanaan
Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Penguatan dan Pra Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang digelar di Hotel Quality, Manado, Kamis (15/6/2023). Pesertanya yakni para pejabat di lingkungan Pemda Bolsel.

Secara khusus Bupati Iskandar menyampaikan terima kasih kepada tim dari Kementerian PAN-RB yang hadir langsung memberikan materi terkait penguatan SAKIP demi peningkatan akuntabilitas kinerja sehingga dapat meningkatkan kualitas kinerja.

Bimtek SAKIP dari Kementerian PAN-RB.

Bimtek SAKIP dari Kementerian PAN-RB.

Iskandar mengatakan untuk meningkatkan akuntabilitas kinerja, maka perlu meningkatkan beberapa aspek sesuai dengan rekomendasi dari Kementerian PAN-RB.

“Aspek yang harus ditingkatkan yaitu melalui penyempurnaan perencanaan kinerja, penjabaran kinerja, melakukan review IKU, mengoptimalisasi aplikasi e-Sakip, memastikan pemantauan dan evaluasi yang dilakukan fokus pada realisasi kinerja, menyempurnakan kualitas pelaporan kinerja serta meningkatkan kualitas evaluasi internal,” kata Iskandar.

Bimtek SAKIP digelar di Hotel Quality, Manado.

Bimtek SAKIP digelar di Hotel Quality, Manado.

Dia menambahkan, tahun 2022 lalu Pemkab Bolsel memperoleh nilai SAKIP 64,79 atau predikat B. Hal tersebut menunjukkan bahwa implementasi SAKIP di tingkat Pemkab dan sebagian unit kerja utama sudah baik.

“Namun masih perlu ada sedikit perbaikan dan komitmen dalam manajemen kinerja,” ungkapnya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Sekda M Arvan Ohy, para asisten Sekda dan pimpinan perangkat daerah. (ADV)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

instink.net