Bupati Bolmong Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Bolmut

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Dua desa di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), yakni Desa Domisil dan Pangi Timur, Kecamatan Sangtombolang, diterjang banjir bandang pada Rabu (4/3/2020) dini hari. Di waktu yang sama, beberapa wilayah di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) juga mengalami kejadian serupa. Namun begitu, bagi Pemerintah Kabupaten Bolmong, membantu warga di daerah tetangga sudah menjadi kewajiban.

Bantuan dibawa langsung oleh Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow bersama rombongan. Menurut bupati, meskipun Bolmong juga mengalami musibah, namun tidak sertamerta mengurangi rasa peduli terhadap saudara-saudara di Bolmut.

Bupati Bolmut ditemani Wabup Amin Lasena menyambut kedatangan rombongan dari Pemkab Bolmong.

Bupati Bolmong, Drs Depri Pontoh, menerima bantuan yang disalurkan Pemkab Bolmong. Adapun bantuan yang diserahkan, yakni beras sebanyak 7,26 ton, 623 dos mie instan, air mineral 851 dos serta pakaian layak pakai 60 karung.

“Bantuan ini merupakan uluran tangan sejumlah pihak termasuk masyarakat Bolmong yang terkumpul di Posko Bantuan yang ada di Desa Domisil,” ucap bupati, Rabu (18/3/2020) usai menyerahkan bantuan.

Foto bersama usai penyerahan bantuan.

Depri Pontoh menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah dan masyarakat Bolmong. Menurut Depri, hal yang luar biasa telah ditunjukan kabupaten yang merupakan “induk semang” Bolmut itu.

“Kami pemerintah dan masyarakat Bolmut sangat berterima kasih. Tentunya bantuan ini akan sangat dibutuhkan oleh warga yang menjadi korban banjir bandang dan tanah longsor disini,” ucap Depri Pontoh yang saat itu juga didampingi oleh Wabup Hi Amin Lasena dan sejumlah pejabat Bolmut.  

Advertorial

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

four × one =

instink.net