BPBD Bolmong Latih Warga Pulihkan Ekonomi Pasca Bencana

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Warga Desa Poyunanan, Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), mendapat pelatihan cara memulihkan ekonomi pasca mendapat bencana, Selasa (26/6/2018).

Kegiatan yang dibuka oleh Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, Haris Dilapanga, sekaligus turut memberikan materi di acara ini.

“Selain menerima materi, warga juga diberikan bantuan peralatan pengolah selai nenas dan alat pendukung lainnya,” ujar Haris.

Baca : TRC BPBD Bolmong Bantu Evakuasi Korban Longsor di Lokasi Tambang

Pemda Bolmong menginginkan pemberian bantuan dapat memulihkan dan meningkatkan perekonomian warga yang terdampak bencana.

“Ini semata untuk kemanusiaan dengan sasaran dan tujuan yang jelas. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk memulihkan ekonomi warga,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, pada bulan januari 2015, warga desa ini tertimpa bencana akibat pergeseran tanah yang mengakibatkan kerusakan beberapa rumah warga.

Hadir pada kegiatan ini, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Bolmong Ferdinan Pasambuna, Kabid Perindustrian Dinas Perdagangan dan ESDM Bolmong Aisyah Palima, Kepala Desa serta warga Desa Poyuyanan.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

twelve − 1 =

instink.net