Bolmong Miliki Sekolah dan Puskesmas Ramah Anak

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Sebanyak 12 sekolah dan 10 Puskesmas ditetapkan menjadi sekolah dan Puskesmas ramah anak di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Farida Mooduto, Kamis (30/1/2020).

Penetapan sekolah dan Puskesmas ramah anak, menurut Farida, merupakan langkah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang perlindungan anak atas gizi dan keamanan jajanan di sekolah.

“Ini turut menjadi bagian perwujudan kabupaten layak anak. Selain itu, kami mengedukasi para siswa, guru, dan orang tua, termasuk kepada para pedagang jajanan sekitar sekolah,” katanya.

Tak berhenti sampai disitu, lanjut Farida, DP3A Bolmong terus memacu keterlibatan partisipasi anak di lingkungan sekolah untuk mewujudkan sekolah ramah anak dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Bolmong untuk menambah jumlah puskesmas ramah anak.

Sekolah ramah anak yang ada di Bolmong, yakni MAN I Bolaang Mongondow, Mts Negeri I, MTs Negeri 2, Madrasah Ibtidaiyah Negeri II, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2, SD Negeri I Mongkoinit Kecamatan Lolak, SD Negeri 5 Kopandakan Kecamatan Lolayan, SD Negeri Tungoi Kecamata Lolayan, SMP Negeri I Lolak, SMP Negeri I Bolaang di Desa Inobonto, SMP Negeri Poigar Kecamatan Poigar.

Sementara Puskesmas ramah anak, yakni Puskesmas Poigar, Puskesmas Tadoy, Puskesmas Lolak, Puskesmas Maelang, Puskesmas Imandi, Puskesmas Komangaan, Puskesmas Mopuya, Puskesmas Pangian, Puskesmas Doloduo dan Puskesmas Inobonto.

Editor: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

20 − 14 =

instink.net