Bolmong Hebat Fishing Tournament 2018 Sukses Digelar

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Lomba mancing tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, Sabtu dan Minggu, 11-12 Agustus 2018, terlaksana dengan baik, sebagaimana harapan panitia pelaksana dari beberapa dinas terkait.

Iven yang bertajuk ‘Bolaang Mongondow Hebat Fishing Tournament’ (BMHFT) 2018, memperebutkan piala Bupati Bolaang Mongondow, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp165 juta.

Sebanyak 35 tim peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia antaranya, Jakarta, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Utara dan wilayah Bolmong Raya, berpartisipasi untuk meraih peringkat 1, 2, 3 dan 4 umum, serta memenangkan 9 spesies ikan yang diperlombakan.

Pelaksanaan iven yang pertama digelar ini juga merupakan upaya Pemkab Bolmong untuk memperkenalkan wilayah perairan Bolmong sebagai salah satu tujuan wisata mancing yang menjanjikan dengan melimpahnya habitat ikan yang ada.

Bupati serahkan hadiah kepada juara umum pertama Ivory FC.

Pada Minggu (12/8/2018), BMHFT 2018 resmi ditutup. Bupati Yasti berkesempatan hadir sekaligus memberikan hadiah bagi tim peserta yang berhasil menggondol hadiah.

Dikesempatannya dalam menyampaikan sambutan, Bupati memberikan apresiasi yang tinggi bagi para peserta yang telah memeriahkan iven ini. Bupati mengharapkan di tahun-tahun berikutnya pada pelaksanaan iven yang sama, pesertanya akan lebih banyak lagi sehingga akan semakin meriah.

“Insya Allah tahun depan para angler-angler ini akan mengajak kawan lainnya untuk datang kembali di Bolmong. Karena lomba mancing ini juga akan kembali digelar di tahun yang akan datang,” kata Bupati.

Tim mancing asal BMR.

Tak hanya memperkenalkan wisata bahari, pemerintah juga sedang giatnya berupaya untuk memperkenalkan berbagai destinasi wisata Bolmong melalui iven ini. Momen ini juga menjadi salah satu kegiatan pemerintah dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73.

“Mudah-mudahan Bolmong selalu ada di hati para angler. Sebab di bolmong, banyak sekali potensi wisata, baik wisata laut dan keindahan alam lainnya,” kata Bupati.

Panitia pelaksana tak hanya menggelar iven memancing diperairan lepas, masyarakat umum juga diberi kesempatan untuk berpartisipasi pada lomba memancing dipesisir pantai dengan total hadiah uang tunai Rp10 juta , dimana lomba ini dilaksanakan di area tempat pelaksanaan penutupan iven BMHFT 2018.  

Penutupan iven BMHFT 2018 turut dihadiri oleh Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Kepala Cabang BNI Kotamobagu, para pimpinan SKPD dan ASN di lingkup Pemkab Bolmong, para camat, kepala desa dan masyarakat.

Berikut para Juara Umum BMHFT 2018

1. Ivory Fishing Club (Manado) dengan berat 36,10 kg, jenis ikan 1 spesies 3 ekor Bobara membawa hadiah sebesar Rp 40 juta.

2. Hantu Laut Fishing Tim (Manado) dengan berat 26,95 kg, jenis ikan 2 spesies Bobara dan Tuna membawa hadiah sebesar Rp 30 juta.

3. Camar Laut Fishing Club (Kotamobagu) dengan berat 17,70 kg 2 spesies Tenggiri dan escolar membawa hadiah sebesar Rp 20 juta.

4. Camar Fishing Club (Palu) dengan berat 8,70 kg,  jenis ikan 1 spesies Rubby Snipper membawa hadiah Rp 10 juta.

Pemenang Mancing Pesisir Pantai

1. Hari Sucipto Dalih, berat ikan 985 gr membawa hadiah Rp 5.000.000

2. Hidayat Tahili, berat ikan 880 gr membawa hadiah Rp 3.500.000

3. Susanto Abdulah, berat ikan 840 gr membawa hadiah Rp 1.500.000

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

seven − 7 =

instink.net