Bersatu Lawan Covid-19, Amanah Gobel: Sedikit Banyaknya Bantuan Bukan Persoalan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Bolsel – Melihat penyebaran Covid-19 di Indonesia yang semakin masif menjadi ancaman serius bukan hanya pada resiko penularannya yang sangat mudah dan cepat ke orang lain, virus corona atau yang lebih dikenal dengan Covid-19 juga berdampak terhadap sendi kehidupan lainnya, salah satunya pada perekonomian masyarakat. Salah satu anggota DPRD dari Partai PDI Perjuangan Dapil I Kecamatan Bolaang Uki dan Helumo Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), sangat mengapresiasi Pemkab Bolsel yang cepat dan tanggap dalam mengantisipasi dampak mewabahnya virus Corona atau Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi Pemda Bolsel yang dengan cepat merespon kebutuhan masyarakat  karena penyebaran Covid-19 menyebabkan pekerjaan di luar rumah dibatasi, sehingga pendapatan masyarakat juga berkurang. Sedikit dan banyaknya bukan persoalan, minimal masyarakat mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah” ucap Sitti Amanah Gobel kepada awak media saat dikonfirmasi Sabtu (18/4/2020).

Sitti Amanah Gobel adalah salah satu Anggota DPRD Bolsel yang ikut dalam mengawasi penyaluran sembako di beberapa desa, beliau mengatakan bahwa ke depan pendataan harus lebih intens dan teliti. Siapapun dia jika berdomisili di Bolsel harus didata dan mendapatkan bantuan, kecuali TNI, POLRI dan ASN. Jika hanya Tenaga Harian Lepas (THL) mohon untuk dipertimbangkan karena gaji mereka juga kecil.

“Masih ada beberapa yang terlewati ketika pendataan dari Pemerintah Desa dan telah dikonfirmasi ke Pemerintah Daerah untuk ditambahkan pada penyaluran bantuan selanjutnya. Saya siap mengawal pendataan untuk data penerima tambahan dan kami juga di Fraksi Trisakti sudah bersepakat untuk menggeser anggaran perjalanan dinas kami.”  ungkapnya.

Zulkarnain Kamaru atau yang lebih dikenal dengan panggilan ZK Ketua Komisi I DPRD Bolsel Fraksi Trisakti, berharap semua kegiatan penanggulangan Covid-19 yang telah dilaksanakan baik oleh Pemda Bolsel maupun Pemdes termasuk pembagian sembako bisa segera sampai ke masyarakat yang membutuhkan dan tepat sasaran tanpa harus membeda-bedakan latar belakang politik dan lain-lain.

“Saat ini yang kita butuh kebersamaan melawan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, sejenak kita tanggalkan urusan politik. Mari sama-sama masyarakat dan pemerintah bersatu bergandeng tangan lawan  dan putus mata rantai penyebaran Covid-19, kita pasti bias, Bolsel Kuat.” tutup Zulkarnain. (2M)

Jurnalis: Muamar Manoppo

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

3 × two =

instink.net