Bantuan Sembako untuk Cacat Netra Paling Banyak di Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG –Kementerian Sosial (Kemensos) RI meyalurkan paket bantuan Sembako untuk penyandang cacat netra yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (22/6/2020). Sebanyak 173 paket diserahkan oleh Kepala Balai Rehabilitasi Sensorik Netra “Tomou Tou”, Kamsiaty Rotty, dan diterima oleh Kepala Dinas Sosial Bolmong, Abdul Haris Bambela.

Kamsiaty dalam kesemoatannya menyampaikan, bantuan menyasar kepada kelompok miskin, rentan dan marjinal yang menjadi binaan lembaga komunikasi.

“Tujuan Bansos juga untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok di masa pandemi,” kata dia.

Serah terima paket bantuan berlangsung di kantor Dinsos Bolmong. Abdul Haris yang mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow menerima paket bantuan mengatakan, Pemkab Bolmong berterima kasih kepada Pemprov Sulawesi Utara atas respon usulan lewat Dinsos.

Menurutnya, dalam pemberian bantuan, pihaknya menyasar seluruh penyandang tuna netra di Bolmong, terlebih yang tidak masuk penerima bantuan seperti BLT, BST serta bantuan lainnya,” jelas Haris.

Ia mengungkapkan, di Sulut, Kabupaten Bolmong adalah daerah terbanyak yang menerima paket sembako.

“Kita sangat berterima kasih atas bantuan ini. Harapannya, bantuan yang sudah diterima bisa membantu meringkan beban di masa Pendemi ini,” ucap Bambela.

Diketahui, setiap penerima bantuan sosial mendapatkan paket berisi, beras 5 kilogram, 1 kaleng biskuit, minyak goreng 2 liter, mie instan 8 bungkus, ikan kaleng sarden 2 kaleng, telur 10 butir, sabun mandi cair, sabun cuci serta goodie bag.

Editor: Rahmat Putra

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

seven − four =

instink.net