Atlit Tertua Indonesia di Asian Games 2018 Adalah Salah Satu Orang Terkaya

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, ASIAN GAMES  – Tuan rumah Indonesia mengirimkan atlitnya untuk berlaga di 36 dari 40 cabang olahraga di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Dari 36 cabang yang diikuti, salah satunya adalah cabang bridge.

Salah satu atlit cabang bridge, merupakan atlit tertua di kontingen Indonesia yang berlaga di iven yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo pada Sabtu (18/8/2018) di stadion utama GBK, Jakarta.

Michael Bambang Hartono (78), adalah atlit tertua diantara 983 atlit kontingen Indonesia yang berlaga di pesta olahraga terbesar di Asia ini.

Pria yang pada 2 Oktober mendatang genap berusia 79 tahun ini akan turun di nomor super mixed team.Bambang yang merupakan ketua pembina PB Gabsi periode 2014-2018, adalah salah satu pemilik produsen rokok Djarum. Ia juga menjadi salah satu direktur di perusahaan tersebut.

Bambang tercatat sebagai orang terkaya kedua di Indonesia tahun 2018 menurut Forbes, setelah saudaranya Robert Rudi Hartono yang menempati peringkat pertama.

Dikutip dari laman djarum foundation, Bambang menggemari olahraga otak ini sejak umur 6 tahun. Selain prestasi nasional, ia telah meraih prestasi di tingkat internasional diantaranya, peringkat ketiga di World Bridge Games Open Team Senior di Tiongkok tahun 2008, peringkat tiga di World Team Championships Open Team Senior di Brasil tahun 2010, meraih perak di kejuaraan World Bridge Championships untuk Piala Senior Bowl.

Di Asian Games kali ini, Bambang optimis akan menyumbangkan 2 medali emas di cabang olahraga yang akan dimulai pada 21 Agustus sampai 2 September nanti di JIExpo Jakarta.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

1 × four =

instink.net