55 Tahun Sulut : Kepemimpinan OD-SK di Mata Bupati Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Tepat hari ini, Senin (23/9/2019), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memasuki usia ke 55 tahun. Lebih dari tiga tahun, Gubernur dan Wakil Gubernur, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK), memimpin wilayah yang dikenal dengan julukan daerah nyiur melambai.

Keduanya terbilang sukses dalam menata pembangunan di provinsi yang terdiri dari 4 kota dan 11 kabupaten ini. Kesuksesan keduanya terucap dari mulut Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow.

Dimata Yasti, OD-SK sukses membangun infrakstruktur di Sulut. Sebagai contoh, kata Yasti, pembangunan jalan tol sepanjang 39,9 kilometer menghubungkan Kota Bitung dan Kota Manado, yang saat ini tengah dikerjakan.

Ia juga menyinggung keberhasilan dibidang pariwisata. Sebagaimana kita ketahui, Sulut berhasil menempatkan tiga ikon pariwisata pada Calendar of Events Wonderful 2019, yakni Festival Pesona Selat Lembeh, Tomohon International Flower Festival, dan Festival Pesona Bunaken.

Tak hanya pujian yang dilontarkan mantan anggota DPR RI dua periode itu. Yasti juga memberikan masukan kepada gubernur dan wakil gubernur pilihan rakyat pada Pilkada tahun 2015 lalu.

Menurutnya, OD-SK perlu meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di bidang pendidikan. Anak-anak di Sulut, kata Yasti, perlu diberikan peluang untuk bersekolah di universitas baik diluar negeri maupun didalam negeri melalui program beasiswa.

Ia bahkan menyebutkan universitas ternama semisal, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung dan Universitas Gajah Mada.

Yasti tidak meragukan kapasitas Olly Dondokambey dalam ha tersebut. Melihat jam terbang gubernur ke-12 provinsi Sulut sejak 12 Februari 2016 itu, ucap Yasti, tidaklah sulit dalam memperjuangkannya.

Harapan Yasti kedepan, ditangan OD-SK, Sulawesi Utara bisa menjadi daerah yang lebih maju, kuat, sejahtera dan bermartabat.

Penulis: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

sixteen − 4 =

instink.net