5 Instansi di Bolmong Peluang Besar Berganti Pimpinan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Mutasi jabatan di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara (Sulut), dipastikan akan dilakukan. Hal ini didasari dengan pelaksanaan seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama untuk 18 instansi. Dari 18 jabatan yang diseleksi, kemungkinan besar 5 instansi akan berganti wajah kepemimpinan.

Merujuk pengumuman 3 besar hasil seleksi JPT pratama, tidak terdapat nama-nama pejabat saat ini yang menjabat di 5 instansi dimaksud.

Belum dapat dipastikan kapan waktu pelaksanaan rolling atau mutasi jabatan. Menurut Sekretarsi Daerah Bolmong, Tahlis Gallang, tahapan pelaksanaan rolling jabatan akan ditentukan oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny RonnyTuuk.

“Belum dapat dipastikan. Tergantung kesiapan bupati selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK). Kalau waktunya kapan, itu belum tahu. Bisa saja pekan ini, atau pekan depan atau akhir bulan, tergantung kesiapan bupati,” kata Tahlis beberapa waktu lalu.

Baca : 36 Nama Calon Pejabat Bolmong Menanti Pelantikan

Secara teknis, penetapan JPT Pratama sesuai dengan nominal nilai tertinggi assessment. Tiga nama yang dikeluarkan memenuhi persyaratan untuk dilantik menduduki jabatan tertentu sesuai dengan rekomendasi dan pengajuan kepada bupati.

“Bupati selaku PPK memiliki kewenangan dalam menetapkan siapa yang akan duduk dalam jabatan tersebut. Tapi, ketentuannya hanya pada tiga orang yang namanya layak sesuai dengan hasil assessment yang telah direkomendasi oleh KASN,” pungkasnya.

Editor : Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

2 × 4 =

instink.net