36 Nama Calon Pejabat Bolmong Menanti Pelantikan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Tahapan seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) selesai digelar. Dari 54 peserta, hanya 36 nama yang lolos 3 besar, dan 18 diantaranya yang lolos akan menduduki jabatan yang diseleksi.

Panitia seleksi (Pansel) JPT pratama telah mengirimkan nama-nama peserta yang lolos kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang kemudian akan diterbitkan surat rekomedasi oleh KASN.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang mengungkapkan, rekomendasi KASN sudah terbit, dan telah dijemput oleh kepala BKPP pada hari Rabu (17/7/2019) kemarin.

Menurut Tahlis, setelah mengantongi rekomendasi dari KASN, nama-nama yang lolos tiga besar diserahkan kepada bupati selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK) untuk ditentukan siapa yang akan dilantik.

“Itu sudah kewenangan penuh Bupati selaku user,” imbuhnya.

Baca : Pemkab Bolmong Umumkan 3 Besar Seleksi JPT

Selanjutnya kata Tahlis, Pemkab akan menjadwal waktu pelantikan, namun penentuan jadwal disesuaikan dengan agenda bupati.  

“Saat ini Bupati masih di luar daerah. Tapi kemungkinan pelantikan dalam waktu dekat,” ujarnya.

Disisi lain, selain pelantikan pejabat tinggi pratama, juga akan ada penggantian camat Bilalang, Hairun Mokodongan, yang memasuki masa pensiun.

“Harus segera diganti karena berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat. Tapi apakah ada juga camat yang lain, itu tergantung pimpinan. kita lihat saja nanti,” pungkasnya.

   

Editor : Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

one × 4 =

instink.net