33 Pelajar Mendaftar Program Beasiswa Kuliah di Cina

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +
BOLMONG –  Program beasiswa Study Abroad University in China (kuliah gratis di universitas di China), kerja sama  PT Conch North Sulawesi Cement bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), cukup diminati oleh pelajar. Terbukti, sejak dibuka pada Jumat (14/6/2019) hingga ditutup pada Kamis (20/6/2019), ada 33 orang yang telah mendaftar. 
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Renty Mokoginta, saat ditemui sedang mengikuti assesment JPT di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Senin (24/6/2019).
“Yang mendaftar ada 33 orang pelajar. Rencana hari ini akan diserahkan berkasnya ke pihak PT Conch,” ungkap Renty.
Lanjut dia, berkas yang dikirim akan diverifikasi lagi oleh pihak perusahaan semen itu.
“Perusahaan juga akan melakukan wawancara langsung dengan peserta calon penerima beasiswa,” ujarnya.
PT Conch pada program beasiswa tahun ini lebih memprioritaskan pelajar yang berasal dari Kabupaten Bolmong. Ini sebagaimana yang disampaikan oleh salah satu pimpinan perusahaan, Mr Wu Haito beberapa waktu lalu.
“Program ini telah lama kami persiapkan untuk menunjang pelajar SMA Bolmong yang ingin mengambil kesempatan melanjutkan sekolah di perguruan tinggi di Cina,” kata Mr Wu, Kamis (13/6/2019).
Dijelaskannya, program ini bagian dari kepedulian perusahaan yang berada di Desa Solog, Kecamatan Lolak itu, untuk pendidikan di Bolmong. Perusahaan juga mempercayakan proses pendaftaran kepada Dinas Pendidikan.
“Kita serahkan kepada pemerintah untuk mempermudah proses rekrutmen. Kami akan ambil bagian nanti pada proses wawancara calon penerima beasiswa,” ucapnya.
Bagikan berita ini:

Leave A Reply

10 + 14 =

instink.net