32.816 Jiwa Penduduk di Bolsel Terima Sembako

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Pemda Bolmong Selatan menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat terdapmak pandemi Covid-19. Bantun berupa sejumlah bahan pokok ini dipimpin langsung oleh Bupati Bolmong Selatan Hi Iskandar Kamaru SPt.

Penyaluran bantuan pangan tersebut dilakukan oleh pemerintah daerah dalam menaggulangi beban warga masyarakat akibat dampak pemberlakukan jarak sosial dan fisik dalam menghadapi pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

“Pemberlakuan Social dan Physical Distancing ini tentunya berpengaruh pada tingkat pendapatan dan ekonomi warga. Olehnya Pemerintah Bolsel mengambil langkah cepat tanggap dengan menyalurkan paket sembako,” ujar Iskandar kepada masyarakat.

Bupati Bolssel Hi Iskandar Kamaru SPt saat menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Bolsel terdampak Covid-19.

Jumlah bantuan pangan yang disediakan Pemda Bolmong Selatan yakni sebanyak 32.816 paket dan akan dibagikan kepada 10.347 Kepala Keluarga (KK) atau kepada 32.816 jiwa, diluar penerima PKH dan BPNT.

“Pembagiannya variatif, di mana setiap jiwa mendapatkan 1 paket sembako yang terdiri dari beras 3 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, telur 15 butir dan garam beryodium 1 bungkus,” terang Iskandar.

Bupati Iskandar menjelaskan, bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, tidak perlu khawatir sebab pihaknya masih akan menunggu data lanjutan dari pemerintah desa.

Bupati Bolssel Hi Iskandar Kamaru SPt saat menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Bolsel terdampak Covid-19.

“Biasanya kan pada saat pendataan, yang bersangkutan (penerima) tidak berada di rumah, sehingga belum dicatat oleh pemerintah desa. Warga segera melaporkan ke pemerintah desa setempat untuk di data,” ucapnya.

Bupati Iskandar mengimbau kepada masyarakt untuk mentaati anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

“Ikuti anjuran yang dikeluarkan pemerintah pusat dan daerah, sebab ini demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,” imbau Iskandar. (ADV)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

3 × four =

instink.net