218 CPNS Bolmong Hadiri Apel Perdana

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +
BOLMONG – Sebanyak 218 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong beberapa waktu lalu telah mengikuti apel perdana, di halaman Kantor Bupati, di Lolak, Senin (4/3/2019).
Apel perdana tersebut dipimpin langsung oleh Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan, Derek Panambunan dan didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Umarudin Ambah. 
Derek Panambunan dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah mengucapkan selamat bergabung kepada 218 CPNS yang lulus. Menurutnya, sesuai aturan CPNS dituntut disiplin dan harus menjalankan tugas dengan baik. “Apalagi moralitas harus dijalankan. Memegang teguh rahasia negara dan wajib melayani masyarakat sesuai kopentensi di bidang masing-masing,” tegasnya. 

CPNS diminta untuk disiplin dalam bekerja (Foto: Humas Pemkab Bolmong).

Ia menjelaskan, untuk Satu tahun kedepan CPNS akan dilihat apakah mampu menjalankan tugas. “Satu tahun kedepan akan dinilai dan dilihat apakah mampu menjalankan tugas. Memang CPNS dudah lulus. Tapi, ibaratkan nonton itu baru tiket. Tapi kalau tidak disiplin maka tiket saudara akan dicabut sesuai Undang-Undang dan aturan yang berlaku,” tuturnya.
Lanjutnya, kompetensi, disiplin, loyalitas, integritas dan pelayanan wajib bagi CPNS, apalagi dalam peningkatan mutu pengetahuan di bidang masing-masing. “Ini wajib menjadi perhatian seluruh CPNS. Apalagi tenaga guru harus mendidik dan mengajar. Ajarkan anak-anak hal-hal yang sangat penting berdasarkan norma-norma kehidupan dan didiklah mereka sesuai dengan kopetensi guru. Karena gurulah yang paling banyak lulus dalam penerimaaan CPNS yakni, sebanyak 154. Begitupun tenaga kesehatan maupun tenaga tekhnis,” kata Panambunan.
Sementara itu, Kepala BKPP, Umarudin Ambah dalam arahannya menyampaikan disiplin, profesional itu harus selalu diutamakan. “Mulai dari disiplin waktu, disiplin berpakaian serta disiplin kerja itu yang harus dan selalu diutamakan,” harapnya.

CPNS yang sementara mendengarkan arahan dari pejabat BKPP (Foto: Humas Pemkab Bolmong).

Seluruh CPNS kata Umarudin, mulai Selasa (5/3) besok (hari ini-red) sudah mulai bekerja dan melapor di instansi masing-masing maupun sekolah-sekolah bagi tenaga guru. “Selamat datang di dunia ASN, silahkan bekerja dan tunjukkan prestasi. Kami dari BKPP tidak mau mendengar adanya laporan-laporan dari pihak instansi. Disiplinlah yang paling pokok, jika tidak disiplin maka status sebagai CPNS akan tercabut dengan sendirinya. Sebab, ada Undang-undang maupun Peraturan Pemerintah yang mengatur akan hal itu,” ujarnya.
Untuk pengurusan Nomor Induk Pegawai (NIP) kata Amba, sementara berproses di KemenPAN dan BKN. “Untuk penerbitan NIP dalam waktu dekat ini. Karena masih ada kendala beberapa CPNS yang belum melengkapi berkas. Itu yang kami upayakan secepatnya. Sementara untuk penyerahan SK akan dilakukan bertepatan dengan HUT Bolmong bulan maret ini,” bebernya.
Ia menambahkan, dari 1.996 yang melamar, yang lulus hanya 218. Sedangkan yang mencapai pasing grade hanya 13 orang. “Ya berkat perjuangan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, maka bisa diterima melalui perangkingan yang diberlakukan, dan hasilnya menjadi 218 yang dinyatakan lulus,” pungkasnya.
Advetorial
Bagikan berita ini:

Leave A Reply

two × two =

instink.net