20 Anggota DPRD Bolsel Gelar Reses

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

DPRD Kabupaten Bolsel, Selasa (15/2) menggelar kegiatan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat (Asmara). Kegiatan reses oleh para anggota DPRD di lakukan beberapa titik yang ada di Kabupaten Bolsel. Seperti yang dilakukan anggota DPRD berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) dua Posigadan dan Tomini yang dilaksanakan di Desa Manggadaa dan Desa Luwoo.

Hasil dari usulan masyarakat lewat reses ini, nantinya akan di masukan pada E-Pokir (Pokok pikiran) DPRD yang memuat pandangan dan pertimbangan dari hasil reses DPRD.

Ketua Komisi II DPRD Zulkarnain Kamaru (ZK) menjelaskan, kegiatan reses ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat yang ada di daerah pemilihan masing-masing. Ia juga mengatakan, Kabupaten Bolsel adalah daerah otonom yang mengandalkan anggaran APBD Pusat, Provinsi dan Daerah.

20 Anggota DPRD Bolsel Gelar Reses

“Program pembangunan yang ada di desa harus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah atau instansi yang membidangi, agar pembangunan berjalan dengan baik sehingga tidak terjadi tumpang tindih antara program Pemda dan Pemerintah Desa,” jelas Zulkarnain.

Anggota DPRD yang populis dengan panggilan ZK ini juga mengatakan, menjadi anggota DPRD bukan hanya memikirkan kecamatan ataupun desa sendiri. “Ketika menjadi anggota DPRD bukan lagi hanya memikirkan kecamatan melainkan keseluruhan Kabupaten Bolsel. Segala bentuk kritikan harus diterima jika menjadi wakil rakyat. Kita akan perjuangkan semua aspirasi masyarakat untuk di-paripurnakan di DPRD,” jelasnya.

20 Anggota DPRD Bolsel Gelar Reses

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Bolsel Hartina Badu mengatakan, kedatangan para anggota DPRD ini untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat. “Kami datang disini untuk menjaring aspirasi dari masyarakat,” kata Hartina.

Ia berharap, kegiatan pembangunan yang ada di desa diharapkan dapat bermanfaat. “Ketika kita membuat Program pembangunan harus diutamakan pemanfaatannya,” ucapnya. Diketahui, kegiatan rases tersebut dihadiri enam anggota DPRD yang berasal dapil II Posigadan-Tomini diantaranya, Hartina Badu, Zulkarnain Kamaru, Hakson Mooduto, Nelly Kasiaradja, Jelfi Djauhari, Robin Pakaya, serta di ikuti para Sangadi dan aparat desa, Ketua dan anggota BPD dan tokoh masyarakat. (ADV)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

5 × 3 =

instink.net