Selpiah Kukuhkan Bunda PAUD Bolsel

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Bunda PAUD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Selpiah Kamaru-Manoppo mengukuhkan sejumlah Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang akan bertugas selama masa bhakti 2021-2025. Pelantikan Bunda PAUD sekecamatan di Bolsel berlangsung di aula Kantor Bupati Bolsel, Rabu (28/7/2021). 

Seluruh peserta wajib mengikuti protokol kesehatan Covid-19, yakni menjaga jarak dan menggunakan masker, Rabu (28/7). 

Kehadiran Bunda PAUD Bolsel ini diharapkan mampu mengemban amanah agar tercipta anak didik usia dini yang berkualitas dan terus berinovasi sehingga memberikan manfaat dan dampak positif terhadap generasi mendatang. 

“Setelah dikukuhkan, maka tanggungjawab sudah melekat dipundak untuk mendidik anak-anak usia dini,” ucap Selpian.

Bunda PAUD Bolsel dikukuhkan untuk menciptakan anak didik usia dini yang berkualitas.

Bunda PAUD Bolsel dikukuhkan untuk menciptakan anak didik usia dini yang berkualitas.

Mendadak anak usia dini merupakan tantangan tersendiri ditengah ancaman pandemi Covid-19. Peranan Bunda PAUD begitu besar untuk mengubah perilaku anak-anak usia dini hidup sehat agar terhindari dari wabah yang kini masih sedang berlangsung. 

“Situasi saat ini masih memprihatinkan, semua harus mawas diri, peran Bunda PAUD begitu penting untuk menjaga anak usia dini tetap sehat dan tumbuh berkembang menjadi anak yang sehat,” ucap istri tercinta bupati Bolsel ini dalam sambutannya. 

Ditambahkannya, anak usia dini sangat rentan dengan Covid-19, namun pada usia yang belia itu pula, masih sangat mudah menanamkan kebiasaan yang baik, misalnya bagaimana cara mencuci tangan dengan sabun yang baik, memakai masker yang benar dan menjaga jarak. 

“Apalagi di PAUD setiap gerakan cuci tangan akan diiringi lagu, jadi akan lebih mudah untuk mengubah cara hidup sehat kepada anak usia dini,” ucapnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan Bolsel, Rante Hatani mengatakan tujuan kegiatan ini dapat mengakselerasi peran dan fungsi Bunda PAUD dalam menyelenggarakan layanan pendidikan PAUD yang berkualitas sekaligus mendukung gerakan PAUD Nasional 1 desa 1 PAUD dan 1 TK Negeri. 

“Tugas Bunda PAUD ini untuk mengembangkan program PAUD di wilayahnya sesuai tingkatan, serta meningkatkan kecerdasan anak usia dini,” kata Rante. 

Pada kesempatan itu, Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru merespon positif terlaksananya kegiatan tersebut. Menurutnya, Pemda Bolsel mendukung penuh program ini demi generasi sehat dan cerdas dimasa mendatang. 

Bunda PAUD Bolsel Selpiah Kamaru-Manoppo saat melantik Bunda PAUD yang bertugas di tujuh kecamatan, Bolsel.

Bunda PAUD Bolsel Selpiah Kamaru-Manoppo saat melantik Bunda PAUD yang akan bertugas di tujuh kecamatan, Bolsel.

“Tapi yang terpenting, bagaimana kita mengubah perilaku anak usia dini dimasa pandemi Covid-19, agar terhindar dari ancaman wabah yang kini sedang berlangsung. Ini menjadi tugas para Bunda PAUD, diwaktu yang sangat dekat ini,” ucapnya. 

Acara yang berlangsung di lantai III kantor bupati ini menerapkan prokes yang ketat. Seluruh perserta diatur duduk berjarak, dan di depan pintu masuk telah disiapkan tempat cuci tangan dengan sabun. Usai acara, tidak ada acara salaman, dan langsung membubarkan diri untuk menghindari kerumunan. (ADV)

Bagikan berita ini:

Comments are closed.

instink.net